3 Hal Tentang Air yang Perlu Anda Tahu

3 Hal Tentang Air yang Perlu Anda Tahu

3 Hal Tentang Air yang Perlu Anda Tahu

Manusia sangat membutuhkan air,baik untuk asupan di dalam tubuh ataupun untuk kehidupan sehari-hari. Ada beberapa fakta unik lainnya tentang air yang bisa membuat Anda penasaran.

1.Air dingin lebih berat

Air dingin ternyata lebih berat ketimbang air panas. Tidak percaya? Coba sekarang timbang air dingin dan panas dengan volume yang sama. Akan tetapi kebalikannya, air panas ternyata bisa membeku lebih cepat ketimbang air dingin, tapi hanya pada kondisi tertentu. Unik sekali, ya? Ternyata perbedaan air dingin dan panas tidak hanya dari suhunya saja.

2.Hanya 1 %

Setiap hari manusia tentu membutuhkan air untuk diminum. Entah itu berupa air putih, teh, kopi, jus, dan sebagainya. Namun demikian ternyata dari keseluruhan air di bumi ini hanya ada 1 persen air yang bisa diminum.Dari keseluruhan air di bumi ini hanya ada 1 persen air yang bisa diminum. Dari total 1 persen tersebut, 90 persen air yang bisa diminum berada di Antartika.

3.Tentang air mineral

Ketika Anda membeli sebotol air mineral, Anda pasti bisa melihat ada tanggal kedaluarsa yang terdapat di tutup botol atau di bagian samping botolnya. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa ternyata yang bisa kedaluarsa bukanlah airnya, melainkan botolnya. Ketika botol sudah mulai kedaluarsa, maka zat-zat kimia pada botol akan tercampur ke dalam air dan bisa berbahaya jika diminum.

Air adalah bagian dari tubuh
Tubuh Anda sebagian besar terdiri dari air. Namun air dapat hilang dari tubuh Anda dalam bentuk keringat maupun urin.

Air mudah diserap oleh tubuh
Air putih adalah minuman detoks terbaik sebab mudah diserap dengan cepat oleh tubuh. Setelah diserap, maka air putih dengan mudah bergerak cepat ke semua bagian tubuh agar semua anggota tubuh berfungsi dengan baik. Ginjal adalah organ utama yang membutuhkan air untuk mempercepat proses keluarnya racun dari dalam tubuh.

Air memegang peranan penting dalam proses detoksifikasi tubuh. Oleh karena itu penuhilah kebutuhan air di dalam tubuh Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *