6 Manfaat Ajaib dari Ampas Kopi Untuk Kecantikan

masker kopi bermanfaat untuk maslah kulit

masker kopi bermanfaat untuk maslah kulit

Kopi merupakan minuman yang banyak disukai di kalangan masyarakat. Terlebih bagi orang yang sedang kerja malam, karena minum kopi menghangkatkan badan dan mengurangi rasa kantuk sewaktu kerja. Selain didapat diminum ternyata kopi menyimpan banyak manfaat didalamnya apalagi ampas kopi. Manfaat ampas kopi untuk kecantikan sudah terbukti nyata.

Berikut ini manfaat ampas kopi untuk kecantikan :

1. Mencegah penuaan dini

Campur ampas kopi dan minyak esensial. Kemudian, terapkan campuran pada kulit untuk dipijat lembut. Cara ini baik untuk obat anti-penuaan kulit. Bubuk kopi juga bisa mengubah kulit kusam menjadi lebih cerah.

2. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Perawatan rambut dengan ampas kopi bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan membuatnya semakin berkilau. Untuk mendapatkan manfaat ini mudah saja, hanya perlu mengaplikasikan ampas kopi pada rambut sebelum keramas. Balurkan ampas kopi secara merata sembari memberi pijatan ringan.

3. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Ampas kopi bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan manfaat ini gunakan ampas kopi sebagai scrub alami. Caranya gunakan scrub ampas kopi untuk wajah dan badan secara rutin. Jika ingin membuat kulit lebih kencang dan segar coba tambahan gula secukupnya pada scrub ampas kopi. Campuran scrub ampas kopi dan gula ini akan membuat kulit lebih kencang, segar, dan menghilangkan kantung mata secara efektif.

4. Menghilangkan Bau Amis

Bagi wanita yang suka memasak, terkadang kegiatan memasak meninggalkan aroma bumbu di tangan. Caranya cukup dengan menggosokan ampas kopi pada tangan secara merata, kemudian dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan sabun seperti biasa. Hasilnya tangan akan terbebas dari bau amis dan bersih.

5. Mengurangi Selulit

Gunakan ampas kopi pada area munculnya selulit baik itu di paha atau di lengan. Aplikasikan dengan cara menggosok-gosok ampas kopi secara merata lalu diamkan beberapa saat sebelum dibilas sampai bersih.

6. Membasmi kuman

Setelah dua minggu menggosok kulit kepala dengan ampas kopi, jangan lupa cuci rambut Anda dengan sampo seperti biasa. Trik ini akan membunuh bakteri dan kuman yang berkembang biak pada kulit kepala.

# Cara membuat masker dari kopi :

– Cara 1:

Sebelum mandi, siapkan ampas kopi secukupnya gunakan masker pada kulit wajah secara merata. Sambil perlahan dan lakukan pemijatan secara lembut. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan sabun pembersih wajah. Lakukan secara rutin 2-3kali seminggu.

– Cara 2:

Anda dapat menambahkan madu secukupnya, lakukan seperti cara 1. Madu memiliki nutrisi untuk melembabkan dan melembutkan kulit wajah. Diamkan selama 20 menir, lalu bersihkan dengan air hangat kemudian dengan air dingin. Lakukan 2-3 kali seminggu.

– Cara 3:

Campur dengan 1 butir putih telur, aduk merata. Basuh dulu wajah dengan air hangat lalu oleskan masker sambil digosok-gosok secara perlahan. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Demikian artikel tentang ampas kopi yang banyak manfaat untuk kulit wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *