mengatasi bau badan

9 Cara Yang Akurat Menghilangkan Bau Badan

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

mengatasi bau badan

Apa anda sesorang yang aktif di Lapangan…?

Binggung Mengatasi Keringat yang berlebihan…?

Apalagi bau badannya yang menyengat..?

Sehingga anda tidak percaya diri waktu bertemu seseorang…

Jangan risau artikel ini membahas bagaimana cara mengatasi keringat berlebihan yang membuat bau badan yang menyengat.

Cara menghilangkan bau badan pada tubuh yang patut untuk di coba:

1. Mengunakan daun sirih
Daun sirih kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim wanita maupun untuk mengatasi bau badan seseorang. Cara menggunakan daun sirih tentu saja sangat mudah, yaitu dengan cara merebusnya. Pilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisa kurang lebih 1 gelas saja. Selanjutnya, anda dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Selain dengan mengkonsumsinya, anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi. Caranya cukup dengan merebus 30 lembar daun sirih kedalam air secukupnya sampai mendidih. Setelah itu campurkan air rebusan tersebut dengan air dingin biasa dan gunakan untuk mandi. Cara ini dapat mengatasi bau badan dari luar.

2. Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis rempah rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya menggunakan jahe ini juga sangat mudah. Anda dapat mengkonsumsi wedang jahe setiap harinya, atau anda juga dapat mengatasi masalah bau badan anda dengan cara menggosok-gosokkan ketiak anda dengan jahe yang sudah dipotong atau dibelah terlebih dahulu.

3. Mengkonsumsi daun kemangi
Seanjutnya, anda dapat memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi masalah bau badan dari dalam. Caranya, anda dapat sesering mungkin mengkonsumsi daun kemangi sehingga hal tersebut dapat mmengatasi masalah bau badan anda.

4. Memanfaatkan cengkih
Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan memanfaatkan cengkih. Caranya mudah, anda dapat merendam cengkih dengan air dan tunggu sampai mengembang, lalu tambahkan gula dan beberapa jam kemudian anda dapat mengkonsumsinya.

5. Menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih
Kedua campuran tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan anda. Untuk caranya, anda dapat mengambil perasan jeruk nipis, selanjutnya tambahkan kapur sirih dan gosokkan campuran tersebut pada bagian ketiak.

6. Selalu menjaga kebersihan badan
Menjaga kebersihan badan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni dengan mandi 2 hingga 3 kali dalam sehari. Gunakan sabun atau jenis pembersih tubuh lainnya agar bakteri dalam tubuh hilang dan tidak menyebabkan bau badan.

7. Konsumsi air putih secara cukup
Jika anda rajin minum air putih, maka sirkulasi air yang ada di tubuh anda akan lancar. Air putih bermanfaat untuk produksi keringat yang sehat tanpa bau. Bandingkan bau keringat anda jika anda lebih besar porsi meminum air selain air putih. Minumlah air putih dengan cukup paling tidak dalam sehari minimal delapan gelas.

8. Memanfaatkan cuka
Sifat anti-bakteri pada cuka dapat melawan pertumbuhan bakteri. Cobalah mengoleskan sedikit cuka dicampur sedikit air di ketiak dan daerah yang berbau lainnya. Biarkan kering untuk beberapa waktu kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur dan bersihkan pada saat anda bangun pagi harinya.

9. Air dan bunga mawar
Bunga mawar selain bentuknya indah dan baunya yang harum, merupakan adalah obat yang mujarab untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya cukup mudah, campur bunga mawar dengan air, lalu peras. Oleskan air mawar tersebut di bawah lengan dan bagian tubuh berbau anda lainnya. Lakukan secara rutin sampai bau ketiak anda berkurang.

Demikian artikel tentang mengatasi bau badan yang menyengat. Semoga bermanfaat untuk anda dan teman-teman juga keluarga anda semua. Terima kasih.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *