apel sangat banyak manfaatnya bagi ibu hamil

9 Manfaat Apel Bagi Janin Pada Ibu Hamil

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

apel sangat banyak manfaatnya bagi ibu hamil

Wanita hamil memerlukan nutrisi yang cukup untuk kesehatan tubuh ibu maupun bayi yang dikandungnya. Karena masa kehamilan merupakan masa yang paling ditunggu oleh semua wanita yang sudah menikah. Memiliki buah hati adalah anugerah terbesar dan dambaan semua pasangan suami istri. Maka dari itu, perlulah memilih secara cermat untuk memilih makanan yang bergizi termasuk juga buah-buahan. Salah satu buah yang banyak mengandung nutrisi adalah apel.

Berikut Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil:

1. Mencegah bayi lahir prematur

Manfaat apel untuk ibu hamil yang cukup baik yaitu dapat mencegah kemungkinan bayi lahir prematur. Biasanya, penyebab kelahiran bayi prematur yaitu akibat sekresi empedu yang berlebihan. Anda perlu mengkonsumsi buah apel hijau untuk mengatasi kelahiran prematur sehingga bayi bisa dapat lahir dengan sehat.

2. Mengurangi Rasa Mual dan Muntah

Ibu hamil akan merasa sangat sensitif pada perutnya. Hal ini disebabkan karena asam lambung yang meningkat, sehingga memberikan efek rasa mual dan muntah di perut. Cara mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi apel setiap hari. Rasa asam pada buah tersebut mengurangi rasa mual dan muntah pada perut.

3. Mengurangi bengkak-bengkak

Pada saat kehamilan, masalah yang paling umum yaitu adanya bengkak-bengkak pada seluruh tubuh. Biasanya kondisi ini membuat banyak wanita hamil jadi merasa tidak nyaman. Mengkonsumsi buah apel secara rutin saat hamil dapat mengurangi bengkak yang terdapat pada kaki, tangan dan bagian tubuh lain.

4. Sebagai Antioksidan

Bukan hanya kaya vitamin dan serat, manfaat apel memiliki kandungan sebagai antioksidan dalam tubuh. Dengan begitu racun-racun jahat dalam tubuh mampu dibasmi, sehingga mampu mengurangi radikal bebas dari luar.

5. Menjaga nafsu makan

Karena sering mual, wanita yang sedang hamil kebanyakan mengalami penurunan nafsu makan. Padahal bayi dalam kandungan membutuhkan banyak asupan nutrisi dari ibunya untuk tumbuh dan berkembang. Dengan rutin makan buah apel, maka nafsu makan akan tetap terjaga karena dapat mengurangi rasa mual.

6. Mengatasi Sembelit dan Diare

Pada masa kehamilan akan sangat menyusahkan apabila susah buang air besar. Dan salah makan, akan sangat menguras energi ibu hamil. Salah satu mengatasinya yakni dengan mengkonsumsi apel yang kaya serat. Fungsi serat tersebut yakni untuk melancarkan sistem pencernaan anda. Cocok untuk dikonsumsi setiap hari.

7. Menyehatkan Kulit

Masa kehamilan biasanya membuat malas ibu hamil untuk memperhatikan tubuh. Mungkin juga sedikit mengabaikan masalah kulit seperti kulit kusam, jerawat, maupun kulit kering. Salah satu solusi yang dapat ibu hamil lakukan adalah dengan mengkonsumsi buah apel hijau. Dalam nutrisi apel hijau terdapat banyak vitamin yang mampu menjaga kehalusan dan menyehatkan untuk kulit.

8. Mencukupi Kebutuhan Protein

Apel merupakan salah satu sumber protein nabati untuk tubuh. Selain berasal dari kacang- kacangan, ternyata manfaat protein juga bisa diperoleh dari protein nabati dari buah apel hijau.

9. Mengurangi Resiko Diabetes

Keluhan penyakit dan rasa sakit memang sudah biasa di usia kehamilan. Salah satunya adalah penyakit gula atau diabetes dengan jenis Diabetes Gestational. Cukup risikan penyakit ini, karena mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Untuk itu konsumsilah apel hijau yang mampu mengontrol kadar gula darah anda.

Demikian manfaat apel untuk janin pada ibu hamil. Semoga bermanfaat untuk anda.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *