Ajarkan Pada Anak-Anak Dengan “Kata Emas”

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

kata emas

 

Usia emas dimiliki anak-anak. mereka cenderung memiliki rasa ingin tahu. Rasa ingin tahu tidak hanya berdampak positif dan negatif. Jadi biasakan anak-anak berada di lingkungan yang
baik ya bun. Bunda-bunda juga bisa mengajarkan kata emas agar anak-anak bisa menghargai orang lain.
Apa saja sih kata emas itu ?

Kata emas yang pertama “terima kasih”
Spele banget ya bun? tapi itu penting banget untuk di ajarkan pada anak-anak. Agar anak bisa menghargai orang yang telah menolongnya. Kita memang tidak selalu bisa membalas dengan tindakan, tapi setidaknya dengan kata “terima kasih” orang yang menolong kita merasa dihargai jasa nya.

Kata emas yang kedua “maaf”
Kata maaf mengajarkan anak-anak agar tidak lepas dari tanggung jawab. karena mereka akan lebih berhati-hati dalam melakukan tindakan atau sesuatu. Jangan remehkan kata maaf, karena kata maaf juga salah satu cara cepat menyelesaikan suatu
masalah.

kata emas yang ketiga “tolong”
kata tolong juga membuat anak-anak mengerti bahwa dia masih membutuhkan orang lain. Dengan kata tolong dia juga bisa mengerti kalau dia dan teman-temannya memiliki posisi yang sama yaitu sebagai anak-anak.

Sudah mengertikah bunda bahwa anak-anak juga perlu di ajarkan kata emas di atas? Menghargai seseorang itu wajib lo hukumnya.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *