Cara Memanfaatkan Barang Bekas Dirumah Anda

BARANG BEKAS

BARANG BEKAS

 

Setiap hari barang-barang bekas terbuang sia-sia dan terbuang
dimana-mana tanpa ada yang memanfaatkan. Padahal barang-barang bekas itu bisa dijadikan barang yang lebih manfaat dan bisa
menjadikan uang. Selama ini mungkin bila kamu mempunyai barang-barang bekas yang tidak terpakai biasanya dibuang ke tempat sampah, tanpa pernah berpikir untuk memanfaatkannya menjadi sebuah karya yang unik dan lucu.

Untuk mempercantik ruangan kamu ada cara jitu yang bisa dilakukan selain dengan membeli funiture baru yang mahal yaitu dengan membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas yang tidak terpakai. Admin yakin bila di sekitar kamu pasti mudah sekali menemukan barang-barang bekas yang berserakan, hal itu tentu mengganggu bukan? Setidaknya merusak pemandangan mata, hehehehe. Tapi bila kamu mau sedikit mengeluarkan tenaga dan juga kreatifitas, kamu bisa mengubah barang-barang bekas tersebut menjadi sebuah kerajinan tangan yang unik.

Contoh kerajinan dari barang bekas:

Dari botol bekas bisa dijadikan:
1. Pot bunga dengan memotongnya menjadi dua bagian.
2. Dekorasi bunga dengan memotong bagian bawah botol dan kemudian menyusunnya kembali dengan menggunakan senar atau benang
3. Tas kecil dengan menggabungkan dua buah potongan bagian belakang botol dan menambahkan resleting
4. Penyimpan pensil/koran dengan memotong menjadi dua diambil yang bagian bawahnya.
5. Tempat lilin dengan menggunakan potongan dua botol bekas bagian atas dan menggabungkannya.
6. Peredam suara dengan menatanya menjadi satu menutupi ruangan.

 

Dari kertas kardus bisa dijadikan:
1.Hiasan burung hantu dengan cara gunakan kertas kardus yang telah dibelah dan ditipiskan lalu gulung bulat menyerupai badan serta mata burung. Gabungan bulatan tersebut menggunakan lem kertas yang kuat. Untuk membuat efek mata yang bagus, kamu bisa menambahkan kelereng sebagai mata burung.
2. Lampu hias dikamar dengan menumpuk semua kardus menjadi lampu dan ditengahnya dkasih lampu.

 

Dari Koran bekas
1. Hiasan jam dinding dengan koran digulung jadi beberapa gulungan dan disatukan dengan CD yang tidak terpakai kemudian terakhir dikasih jarum jam.

 

Dari Stik Eskrim
1. Hiasan rumah kecil dengan menatanya menjadi miatur rumah.

 

Dari Sedotan:
1. Hiasan burung merak, Untuk membuat burung merak ini diperlukan sebuah ketekunan, kamu harus menyusun ratusan sedotan satu persatu sehingga menyerupai sebuah burung merak. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu bisa menggunakan sedotan dengan variasi warna yang bagus
2. Hiasan bunga dengan menggabungkan dan mengkreasikan sedotan sehingga berbentuk bunga.

Itu info dari kami semoga dari sekarang barang bekas yang masih bisa dimanfaatkan tidak dibuang begitu saja dan dapat dimanfaatkan plus menghasilkan nilai ekonomi buat anda semua. Semoga bermanfaat info dari kami. Terima kasih.

 

banner bawah1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *