Bahaya Kemasan Botol Plastik Berkode Angka 1

botol

Sudah banyak kita jumpai botol air mineral yang diisi ulang. Atau bahkan kita sendiri yang melakukannya. Semua itu di lakukan dengan alasan sayang jika di buang karena masih bisa digunakan lagi untuk tempat minum. Ups, itu sangat berbahaya sekali untuk kesehatan. Perhatikan angka yang ada di dalam segitiga terlebih dahulu sebelum menggunakan kembali.

Simbol atau kode yang dikeluarkan oleh The Sosiety of Plastic Industry sejak tahun 1988 di AS itu telah diadobsi oleh lembaga-lembaga yang mengembangkan system kode, seperti ISO (International Organization for Standardization).

Terutama, terdapat kode angka satu dalam segitiga, artinya botol tersebut tidak boleh digunakan ulang karena jika di gunakan ulang bisa mengakibatkan kanker. Yang menyebabkan kanker adalah jika botol terkena goresan saat mencuci, kena air hangat/panas, maka lapisan polimer pada botol tersebut akan meleleh bercampur dengan makanan dan minuman yang ada di dalamnya.

Nah jika sudah mengetahui bahaya nya, mulai sekarang stop penggunaan ulang botol air mineral yang berkode angka 1 ya. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *