Bahaya Kosmetik yang Mengandung Mercury

Bahaya Kosmetik yang Mengandung Mercury

Mercury bekerja dengan membendung dan menekan melanin di dalam lapisan kulit, sehingga permukaan kulit tampak putih pucat, tp lama kelamaan ketika tumpukan melanin sudah tak tertampunglg, maka jebol bendungan melanin tsb. Sehingga kulit dipenuhi flek-flek hitam yang menumpuk, menyebabkan kanker kulit seperti: basal cell, carcinoma, malignant, melanoma, malignum malonoma, dll.

Bahaya Kosmetik yang Mengandung Mercury

Ciri dan Efek Merkuri dalam Krim :

1. Kerusakan pada syaraf (khasus Alzheimer dan parkinson), gemetar, susah tidur, gangguan pengelihatan, emosi, pikun,depresi.

2. Dapat menghambat pertumbuhan janin dan mengakibatkan keguguran dan mandul.

3. Flek hitam pada kulit akan memucat (seakan pudar), dan bila pemakaian dihentikan akan timbul lagi dan bahkan lebih parah dan melebar.

4. Efek rebound (efek balik) yaitu memberikan respon berlawanan, yakni kulit akan gelap/kusam saat pemakaian di hentikan.

5. Bagi wajah yg tadinya bersih lambat laun akan timbul flek

6. Kerusakan saluran pencernaan

7. Kerusakan pada ginjal dan hati

8. Kerusakan organ tubuh lainnya

9. Bau logam merkuri tercium atau sebagian menggunakan parfum menyengat untuk menghilangkan bau logam tsb

10. Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna untuk kosmetik, tetapi menggunakan pewarna textil contoh: (cap kupu-kupu) warna kuning dan warna putihnya pearly (mengkilat seperti mutiara).

11. Umumnya menimbulkan rasa gatal yang amat sangat diawal pemakaian, tergantung jenis kulit

12. Kulit terasa perih dan merah umumnya 1-2 hari diawal

13. Kulit putih pada wajah tidak normal karena tidak sama dengan kulit bagian tubuh lainnya

14. Kulit dapat berubah putih dalam waktu singkat (1-2minggu) tergantung kadar merkuri, makin tinggi makin cepat putih.

15. Tidak timbul jerawat sama sekali, hal inidisebabkan lapisan kulit epidermis kita telah rusak, kulit tidak lagi mengandung protein dan melanin yang berfungsi melindungi kulit dari radiasi paparan sinar matahari sudah tidak berfungsi, sehingga jasad renik maupun kuman tidak akan menyukai kulit, bahkan nyamuk sekalipun. Jerawat dalam keadaan normal berfungsi sebagai indikator tingkat kandungan protein dalam kulit, bila anda lupa akan kebersihan kulit umumnya jerawat akan timbul, pada merkuri hal ini tidak terjadi lagi karena struktur protein kulit telah berubah dan menjadi rusak.

16. Pori-pori tampak mengecil dan halus, sebenarnya ini disebabkan lapisan kulit luar wajah kita yang telah tipis tergerus oleh logam merkuri, sehingga sekilas tampak mengecil dan halus. Untuk mengujinya anda bisa merasakan dengan mencoba di sinar matahari, kulit akan terasa terbakar, gatal dan disertai kemerahan, hal ini disebabkan melanin yg berfungsi melindungi wajah kita dari radiasi matahari tidak lagi berfungsi.

17. Produk yang benar, pemakaian siang hari selalu menggunakan SPF sehingga pada siang hari anda tidak akan merasakan rasa iritasi dan terbakar.

18. Bila anda tercemar merkuri, dan pemakaian dihentikan akan timbul jerawat kecil2 disertai rasa gatal

19. Bila pemakaian dihentikan akan timbul bintik2 hitam dibawah kulit segagian atau merata.

20. Warna putih pada kulit lama2 akan menjadi abu-abu lalu hitam/ kusam

21. Untuk tingkat parah akan menyebabkan kangker kulit, kerusakan jaringan tubuh bahkan kematian.

Unsur merkuri yang ada di kosmetik akan diserap melalui kulit, kemudian akan dialirkan melalui darah keseluruh tubuh dan merkuri itu akan mengendap di dalam ginjal yang berakibat terjadinya GAGAL GINJAL YANG SANGAT PARAH. (BISA MENYEBABKAN KEMATIAN) Merkuri dalam krim pemutih (yang mungkin tidak tercantum pada labelnya) dapat menimbulkan keracunan bila digunakan untuk waktu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *