Cara Agar Hidup Anda Lebih Bahagia

bahagia itu simple

bahagia itu simple

Sebagian besar manusia akan terus berkembang dan masalah silih berganti datang menghampiri selalu. Namun semua itu janganlah membuat hati menjadi murung dan sedih, hadapi dengan senyum dan perasaan bahagia.

Untuk mendapatkan perasaan bahagia itu datang dari dalam tubuh anda sendiri. Tenang saja mendapatkan kebagaiaan itu tidaklah sulit.

Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda coba agar Anda lebih merasa bahagia :

1. Mulailah hari dengan minum air putih
Meskipun sederhana tapi air putih dampak luar biasa pada tubuh. Saat tidur tubuh tidak mendapatkan asupan cairan sehingga perlu langsung minum usai bangun tidur. Penelitian dalam Journal of Nutrition sebutkan kekurangan cairan kurang dari satu persen dari normal mampu buat suasana hati jadi negatif, sulit konsentrasi, dan kelelahan.

2. Miliki hewan Peliharaan
Karena manfaat hebat dari memiliki hewan peliharaan, diantaranya cegah:

* Depresi
Pemilik anjing cenderung jauh dari depresi dan kesehatan mental lainnya seperti diungkapkan dalam studi dari George Washington University.

* Stres
Bermain dengan hewan peliharaan mampu tingkatkan serotonin dan dopamin yang bisa membuat Anda lebih rileks seperti hasil dari penelitian University of Missouri.

* Penyakit jantung
Para pemilik hewan peliharaan cenderung memiliki tingak trilesrida dan kolesterol rendah sehingga risiko terkena penyakit jantung juga rendah.

* Tekanan darah tinggi
Senangnya memiliki anjing dan kucing bisa membuat Anda lebih tenang sehingga tekanan darah tidak tinggi di situasi penuh tekanan seperti dtemukan dalam studi yang dipublikasikan British Journal of Health Psychology.

3. Penampilan rapi atau menarik
Jika Anda terlihat menarik, Anda merasa lebih baik. Pernah merasa seperti itu bukan? Karena orang yang memiliki banyak waktu untuk bersiap-siap demi penampilan terbaik akan merasa jalani hari dengan percaya diri dan baik.

4. Musik klasik
Jika hari sedang menyebalkan, coba dengarkan musik klasik. Karena musik klasik dapat meningkatkan hubungan rileks dan meningkatkan dopamin yang membuat Anda jadi lebih tenang.

5. Paksa untuk senyum
Coba tarik bibir Anda membentuk sebuah simpul senyum. Tunggu dalam satu, dua, tiga detik… dan Anda akan merasakan manfaatnya.
Senyuman yang dipaksakan mampu membuat Anda jadi lebih baik, orang yang Anda senyumi pun akan memberikan senyuman balik.

6. Rajin konsumsi ikan
Karena ikan seperti sarden, makarel, salmon yang kaya Vitamin D merupakan antidepresan alami.

7. Sentuhan fisik
“Kontak fisik dengan orang yang dicintai, termasuk dengan hewan peliharaan memicu pelepasan oksitosin, yakni hormon yang menciptakan perasaan tenang,” tutur psikolog relasi, Helen Fisher.
Salah satunya bisa dengan memeluk orang yang dicintai.

Demikian info dari kami semoga dapat membuat hidup anda lebih berwarna dan bahagia. Amien

 

banner bawah1

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *