Cara Alami Bersihkan Daki Pada Leher

Cara Alami Bersihkan Daki Pada Leher

Daki adalah kotoran yang menempel pada kulit dan apabila dibiarkan atau tidak dibersihkan maka dalam jangka waktu lama daki tersebut bisa saja membuat kulit kita menjadi hitam. Seperti yang kita ketahui bahwa daki ini sering sekali menumpuk pada kulit yang memiliki lipatan seperti ketiak, selangkangan bahkan di leher.

Nah, penumpukan daki pada area kulit yang tertutup seperti di selangkangan ataupun di ketiak mungkin tidak akan membuat kita terlalu malu karena masih bisa ditutupi dengan pakaian tetapi lain halnya dengan daki yang menempel di leher, hal ini tentunya akan membuat kita menjadi risih dan tidak percaya diri karena leher kita bisa dilihat oleh semua orang kecuali bagi mereka yang menggunakan jilbab.

Cara Alami Bersihkan Daki Pada Leher

Cara menghilangkan daki pada leher terutama leher bagian belakang sebenarnya tidaklah terlalu susah tetapi karena memang bagian kulit yang satu ini tidak terlihat oleh mata kita sendiri maka banyak orang yang mengabaikan kebersihan kulit leher mereka sehingga daki yang awalnya hanya berupa kotoran yang mudah dibersihkan berubah menjadi daki di leher sudah membandel dan kuit leher juga sudah menghitam maka tentunya membutuhkan perawatan ekstra dan rutin setiap hari agar daki di leher terutama leher bagian belakang bisa hilang dan kulit menjadi bersih kembali.

Untuk mengatasinya, berikut ada 4 cara alami menghilangkan daki di leher yang susah dibersihkan atau membandel:

1. Beras dan zaitun

Membersihkan dengan beras dan minyak zaitun. Caranya, ambil beras dan sangrai, kemudian tumbuk hingga halus lalu campurkan dengan perasaan air jeruk nipis beserta minyak zaitun. Kemudiangunakan sebagai pengganti scrub sebelum Anda mandi.

2. Kopi

Ambil beberapa bubuk kopi kemudian seduhlah dengan air hangat seperti biasanya. Setelah itu gunakan air kopi tersebut sebagai lulur pada bagian yang berdaki. Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

3. Batu apung

Batu apung merupakan jenis batuan garam. Tentu saja batu ini dapat membersihkan daki pada bagian leher.

Anda hanya perlu menggosokkan batu tersebut pada bagian kulit yang berdaki. Tapi lakukan dengan hati-hati, jika tidak hal ini dapat membuat kulit lecet dan terkelupas.

4. Mandi dengan benar

Mandi dengan bersih, usahakan membersihkan badan dengan benar dan mandi dengan teratur. Jangan lupa untuk menggosok tubuh dengan handuk basah dan sabun setiap kali mandi agar tubuh terbebas dari daki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *