Cara Alami Mengharumkan Vagina dengan Daun Sirih

Cara Alami Mengharumkan Vagina dengan Daun Sirih

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Cara Alami Mengharumkan Vagina dengan Daun Sirih

Vagina wangi, harum dan keset merupakan salah satu nilai plus dalam hubungan intim. Organ kewanitaan yang harum dapat menambah kepercayaan diri wanita serta menambah semangat pria.

Beberapa pria mengaku ogah melakukan hubungan intim ketika mendapati bau tak sedap di daerah kewanitaan pasangannya. Hal ini tentu akan berdampak pada keharmonisan hubungan anda dan pasangan.

Untuk menghindari hal tersebut, maka menjaga kesehatan organ kewanitaan harus dilakukan. Di bawah ini beberapa tips cara merawat vagina serta mengharumkan vagina dengan daun sirih.

Cara Merawat Vagina

Kesehatan organ kewanitaan perlu dijaga seperti menjaga organ lainnya, misal jantung dan ginjal. Simak tips berikut ini:

  • Cara Membersihkan Vagina

Saat membersihkan vagina, bilas dari arah depan ke belakang. Hal ini untuk menghindari terbawanya kuman dari anus ke vagina. Lebih baik air untuk membersihkan langsung ditadah dari kran biasa atau dengan kran semprot. Air yang terkumpul di ember atau bak mandi bisa saja terkontaminasi air kencing orang lain, spora, jamur, atau kuman.

  • Celana Dalam

Sebaiknya tidak menggunakan celana terlalu ketat, berbahan nilon, jin dan kulit. Gunakan celana dalam berbahan katun karena menyerap keringat. Bila menggunakan panty liner, sebaiknya hanya digunakan antara 2-3 jam saja.

  • Jaga Kelembaban

Jaga daerah kewanitaan Anda dari kelembaban. Setelah buang air, bilas vagina sampai bersih, kemudian keringkan sebelum memakai celana dalam. Usahakan agar daerah kemaluan dan selangkang selalu kering, lebih-lebih bila kita tergolong gemuk. Suasana lembap sangat disukai oleh jamur.

Cara Mengharumkan Vagina dengan Daun Sirih

Sekarang ini sudah banyak produk kecantikan untuk perawatan vagina dijual bebas di pasaran. Namun yang alami tentu saja lebih baik jika dilakukan secara teratur, hasilnya lebih maksimal.

Kandungan euganol yang terdapat pada daun sirih mampu membunuh kuman penyebab aroma tak sedap pada vagina. Tak hanya itu saja, kandungan zat antiseptik yang terdapat pada daun sirih mampu membunuh kuman penyebab aroma tak sedap pada vagina.

Selain itu, kandungan zat antiseptik yang terkandung di dalamnya juga bisa dimaanfatkan untuk membunuh kuman.  Untuk mengolah daun sirih sebagai obat pewangi vagina, ambil 5-10 lembar daun sirih, cuci bersih, masukkan dalam panci berisi 350 cc air, lalu direbus hingga tersisa setengah panci.

Diamkan sampai dingin, lalu basuhlah ke vagina setiap pagi dan sebelum tidur. Dengan rutin melakukan ini, vagina Anda akan selalu wangi dan keset. Jika telah memperoleh hasil yang diinginkan, maka cukup dilakukan tiga kali seminggu.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *