Cara Alami Mengobati Kaki Kesleo

Cara Alami Mengobati Kaki Kesleo

Cara Alami Mengobati Kaki Kesleo

Keseleo dapat dialami oleh siapa pun, baik oleh orang yang jarang berolahraga,maupun atlet yang berlatih tiap hari. Pada umumnya, keseleo dapat ditangani sendiri di rumah. Keseleo biasanya terjadi saat Anda tiba-tiba mengubah arah gerakan atau menurunkan kecepatan, biasanya saat berolahraga. Bisa juga saat jatuh, bertabrakan dengan orang atau benda lain, ataupun mendarat dengan posisi yang tidak tepat setelah melompat.

Berikut Cara Alami untuk Mengatasi Kaki Kesleo

1. Jangan memijat saat sedang terkilir

Jika anda terkilir maka janganlah langsung memijat anggota tubuh anda jika tidak memiliki ilmu pengobatan. Tahanlah rasa sakit terebut lalu carilah tukang urat untuk menanganinya, sebab dengan memijatnya tanpa arah yang baik maka akan memperburuk keadaan keseleo anda.

2. Gunakan es batu

Banyak orang yang salah bertindak dengan mengompres keseleo dengan air panas. Saat terjadi keseleo segeralah kompres dengan menggunakan es. Jangan mengompresnya dengan air panas karena hal tersebut sudah jelas-jelas salah. Dimana air panasa akan membuat peredaran darah semakin lancar dan darah yang terdapat pada pembuluh darah pun sulit membeku. Jika peredaran darah semakin lancar maka bagian yang sakit akan semakin terasa sakit.

3. Istirahat

Cara lainnya untuk mengurangi rasa sakit ketika kesleo adalah dengan mengurangi kegiatan pada bagian tubuh yang kesleo atau terkilir. Jangan melakukan apapun ketika tangan atau kaki anda mulai merasakan sakit akibat kesleo.

4. Balut bagian yang kesleo dengan kain

Balut bagian tubuh yang terkena kesleo dengan kain. Tujuannya adalah untuk mengurangi gerakan pada bagian tubuh yang keslei agar tidak sakit dan bertambah parah nantinya.

5. Lumuri dengan parutan jahe

Jahe sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit karena kesleo karena jahe memiliki sifat hangat. Karena itu ahe juga dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi akibat kesleo.

6. Gunakan air arang

Air arang sangat ampuh untuk mengatasi pembengkakan akibat kesleo. Caranya adalah dengan menyiapkan arang batok kelapa secukupnya yang masih panas. Masukkan arang yang masih panas tersebut ke dalam satu gayung air setelah itu, air akan menjadi hangat karena efek dari arang tadi. Gunakan air arang tersebut untuk membasuh tubuh yang keseleo. Lakukan secara rutin minimal sua kali dalam sehari, maka bengkak pada kesleo anda berangsur-angsur akan mengempis.

Semoga dengan artikel diatas dapat melakukan aktifitas keseharian anda tanpa sakit pada bagian yang kesleo. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *