Cara Alami Menyuburkan Rambut

Cara Alami Menyuburkan Rambut

Rambut memang kerap kali dirundung berbagai masalah mulai dari masalah ketombe, rambut rontok, rambut kering, rambut bercabang dsb. Umumnya paling banyak melanda wanita yang selalu dirundung masalah seputar rambut rontok.

Cara Alami Menyuburkan Rambut

Rambut rontok pastinya sangat meresahkan dan membuat penampilan semakin menurun, rambut yang rontok umumnya memerlukan waktu yang lebih lama untuk tumbuh kembali dibanding dengan rambut alami yang akan tumbuh. Rambut akan tumbuh kembali pasca kerontokan rambut namun dalam pertumbuhannya pasti mengalami kendala dan dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu misalnya dilihat dari segi usia, pertumbuhan hormon, kesehatan kulit kepala dll. Berikut cara alami menyuburkan rambut :

Minyak kelapa dan jeruk lemon

Minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai resep penyubur rambut ini sering dulu saya gunakan dan memang terbukti dapat menyuburkan rambut.

  • Caranya :

1 sendok minyak kelapa dan 1 buah jeruk lemon. Jeruk lemon cuci bersih kemudian peras dan ambil airnya. Kemudian campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Lalu oleskan ke kulit kepala sambil pijat halus, diamkan sejenak hingga 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Kemiri

Kemiri sudah dikenal sejak lama dan terbukti bisa digunakan sebagai alat perawatan rambut dan termasuk penyubur rambut.

  • Caranya :

6 biki kemiri ditumbuk halus lalu ditambah air secukupnya dan dimasak hingga mengeluarkan minyak. Minyak tersebut digosokkan pada kulit kepala 3 kali seminggu. Bisa juga dengan ramuan 10 gram kemiri, 6 lembar daun mangkokan, 2 lembar daun pandan, 6 lembar daun urang aring, 50 cc minyak kelapa, 50 cc minyak wijen, 2 kuntum bunga mawar, 14 kuntum bunga melati direbus dengan 2000 cc air hingga tersisa 1000 cc. Kemudian rebusan disaring dan dioleskan ke kulit kepala setelah dingin sambil dipijat. Lakukan 2 kali sehari.

Bayam

Bayam selain enak dijadikan sayur sebagai santapan makan malam juga berkhasiat sebagai penyubur rambut.

  • Caranya :

Cuci bersih setengah genggam bayam lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan setengah cangkir air matang dan 1 sendok makan madu. Setelah itu diperas dan disaring. Minum 3 kali sehari, setiap kali setengah cangkir.

Daun kacang panjang

Daun kacang panjang diyakini dapat menyuburkan rambut.

  • Caranya :

Gunakan 1 genngam dau kacang panjang dicuci bersih lalu digiling halus. Tambahkan 2 sendok minyak kastor, lalu diremas-remas. Pemakaiannya digosok-gosok merata di kulit kepala sambil dipijit-pijit seperlunya. Kemudian bungkuslah dengan handuk bersih. Bilaslah pada pagi esok harinya.

Madu

Madu memang memiliki manfaat dan khasiat yang multi bisa dijadikan sebagai obat dan ternyata juga bisa untuk alat kecantikan salah satunya adalah sebagai penyubur rambut.

  • Caranya :

Oleskan madu murni pada rambut, sambil melakukan pijatan lembut di kepala. Usaokan secara merata dan biarkan 15 hingga 20 menit. Sambil menunggu bereaksi, tutup kepala dengan handuk hangat. Setelah 5 menit, bilas dengan air hangat.

Gunakan lidah buaya

Kandungan zat didalam lidah buaya bisa membantu pewarnaan rambut menjadi lebih hitam dan memperkuat akar rambut.

  • Caranya :

Cuci bersih lidah buayanya lalu kupas, lendirnya digosokkan ke kulit kepala yang dikeramas. Bungkus dengan kain keesokan harinya dibilas, lakukan setiap hari selama 3 bulan.

Itulah dia beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menyuburkan dan melebatkan rambut. Lakukan ritual diatas secara rutin, agar hasil yang lebih optimal bisa lebih cepat anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *