ampas teh yang banyak manfaatnya

Cara Ampuh Memanfaatkan Ampas Teh yang Sudah Basi Untuk Kulit Wajah

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

ampas teh yang banyak manfaatnya

Minum Teh mungkin tiap pagi anda tidak pernah melewatkan atau ketika siang dan sore hari anda gemar membuat es teh di rumah atau di kantor anda. Minuman teh memang sangat populer pada masyarakat Asia termasuk Indonesia. Mengkonsumsi minuman yang memiliki rasa yang agak pekat ini memiliki sejuta manfaat untuk tubuh kita seperti kaya akan anti oksidan yang memperlambat penuaan dini dan menjadikan kulit anda cantik segar alami.

Pada umunya makanan atau minuman yang sudah basi tentu sudah tidak bisa dikonsumsi lagi. Namun berbeda dengan daun teh yang sudah diseduh dan didiamkan hingga basi ini ternyata banyak menyimpan manfaat bagi kecantikan wajah. Memang banyak dari masyarakat yang tidak tahu mengenai manfaat yang dari ampas teh tersebut. Dengan memanfaatkan ampas teh yang sudah basi ini
merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda gunakan untuk membuat Anda tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Berikut Manfaat Ampas Teh Untuk Kulit Wajah

* Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin E yang terdapat di dalamnya ampas teh berguna untuk mencerahkan kulit wajah dan juga membantu menjaga elastisitas kulit wajah. Cara penggunaanya cukup mudah hanya dengan mengusapkan ampas teh yang sudah didiamkan semalaman pada muka Anda secara merata. Adapun manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah sebagai salah satu scrub, menghilangkan jerawat, komedo, mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Satu hal yang perlu Anda ketahui ampas teh mengandung vitamin 508 kali lebih banyak dibanding dengan jeruk lemon.

* Menghilangkan Jerawat

Ampas teh juga dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu dan membuat penampilan menjadi tidak percaya diri. Tapi dengan ampas teh yang sudah didiamkan semalaman kulit berjerawat Anda bisa hilang dengan sendirinya. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa mendiamkan sekitar 10 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan setiap tiga kali seminggu.

* Mengurangi Noda Bekas Jerawat

Manfaat ampas teh selanjutnya untuk mengurangi noda bekas jerawat. Ketika jerawat sudah mengering setelah terjadi peradangan tentu saja hal ini dapat menimbulkan noda jerawat. Namun Anda jangan khawatir Anda bisa menggunakan ampas teh untuk mengatasinya. Cara oleskan ampas teh pada bintik ataupun flek hitam bekas jerawat. Diamkan beberapa menit yaitu sekitar 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

* Mengencangkan Kulit

Setiap orang tentu saja ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan terhindar dari keriput. Salah satu perawatan dengan cara menggunakan ampas teh. Caranya balurkan ampas teh pada wajah hingga merata ketika akan tidur. Biarkan semalaman agar kandungan zat dalam ampas teh dapat meresap pada wajah. Kemudian keesokan harinya Anda bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

* Menyembuhkan Kulit yang Terbakar Matahari

Kulit wajah yang terkena sinar matahari memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan kulit. Selain dapat membuat kulit wajah terbakar dan memerah, juga kulit beresiko terkena kanker kulit. Untuk mendinginkan kulit Anda bisa menggunakan ampas teh sebagai bahan campuran untuk berendam. Caranya, taruhlah kantong teh bekas yang telah dingin ke dalam bak mandi ataupun pada bathup dan berendamlah.

* Membuat wajah tampak awet muda

Kulit wajah yang kencang tentu saja dapat membuat wajah tampak awet muda dari umur yang sebenarnya. Dikarenakan kandungan antioksidan pada ampas teh sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

* Menghilangkan Mata Panda

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan selalu di depan monitor membuat kantung mata Anda terlihat lebih gelap. Tentu sangat mengganggu penampilan. Salah satu caranya dengan memanfaatkan ampas teh yang sudah basi. Caranya cukup mudah celupkan wajah Anda ke dalam air teh yang sudah basi dengan mata yang terbuka. Lakukan setiap hari maka perubahan akan Anda rasakan seperti mata terlihat lebih jernih dan tentunya kantung mata menjadi kembali semula yaitu tidak terlihat lingkaran hitam pada kantung mata Anda.

* Konditioner Rambut Alami

Selain bermanfaat untuk kulit wajah, manfaat ampas teh juga dapat digunakan sebagai konditioner rambut alami. Anda bisa memanfaatkan bekas ampas teh sebagai konditioner rambut alami. Caranya rendam kembali ampas teh yang sudah terpakai dengan air hangat dan diamkan agar dingin. Setelah itu Anda bisa menggunakannya untuk membilas rambut yang telah dicuci. Diamkan beberapa menit kemudian bilas lagi hingga bersih.

Demikian artikel tentang ampas teh yang ternyata menyiman banyak sekali manfaat didalamnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa share da like ya…

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *