Cara Ampuh Mencegah Panu

Cegah penyakit panu mulai sekarang!!

Cegah penyakit panu mulai sekarang!!

 

Kulit memang paling sensitif terkena penyakit. Penyakit kulit tidak hanya kulit kering ataupun kulit kusam, tetapi penyakit kulit juga ada yang disebabkan karena jamur, virus bahkan bakteri.

Penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur adalah panu, kadas dan gatal-gatal. Sedangkan penyakit kulit yang disebabkan karena bakteri seperti eksim. Penyakit kulit yang dikarenakan oleh virus adalah penyakit cacar.

Kali ini saya akan membahas mengenai penyakit panu. Penyakit panu bisa menular dan dengan mudahnya berpindah tempat untuk menginfeksi tubuh lain. Oleh karena itu diperlukan pencegahan untuk penyakit panu. Bagaimana caranya, yuk baca selengkapnya.

-Mandi pakai sabun sehari dua kali
Setiap hari keringat keluar dari tubuh kita. Keringat ini selain menyebabkan bau asam, juga meningkatkan kelembaban tubuh. Dan dalam keadaan seperti ini panu akan mudah sekali tumbuh. Dengan mandi kebersihan dan kelembaban tubuh dapat berkurang, sehingga jamur panu sulit tumbuh.

-Jangan bertukar pakaian dengan orang yang panuan
Panu adalah penyakit menular, panu mudah menempel pada pakaian. Dengan bertukar pakaian dengan penderita penyakit panu, memungkinkan terjadinya penularan penyakit yang memalukan ini.

2 Hal itu sangat penting untuk kita lakukan karena penyakit panu mudah menular lewat media yang sering di pakai orang yang terserang penyakit panu. Waspadalah, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *