Cara Ampuh Mengatasi Wajah Kusam

cantiknya islam

cantiknya islam

Siapa sih yang tidak ingin cantik? Kecantikan itu merupakan satu hal yang sangat diinginkan oleh semua wanita dimanapun mereka berada. Mereka telah mencoba berbagai cara alternatif baik dengan menggunakan berbagai kosmetik, pemutih atau menggunakan lulur, ekstrak dan lain-lain agar wajahnya putih alami dan berseri.

Sebagai seorang muslim merawat wajah agar tetap awet muda adalah mensyukuri nikmat. Cara awet muda menurut islam adalah dengan banyak berwudhu dan shalat malam. Oleh sebab itu untuk kalian bisa coba dengan berwudhu lima waktu setiap hendak shalat wajib.

Sesungguhnya sholat malam itu dapat memberikan sinar yang tampak di wajah. Ada sebagian istri yang memperbanyak pelaksanaan solat malam. Ketika ditanyakan kepada mereka mengenai hal tersebut, mereka menjawab, Sholat malam itu dapat membaguskan wajah dan kami senang jika wajah kami menjadi lebih bagus.

# Hal yang membuat Wajah tampak kusam

1. Kurang Tidur
Jika anda yang kurang istirahat atau kurang tidur sebaiknya hindari
penyebab ini karena bisa mempengaruhi kekencangan kulit anda dan menjadikan wajah keriput.

2. Merokok
Para ahli sepakat, bahwa hubungan rokok dengan proses penuaan kulit yang dipercepat. Nikotin pada rokok membuat aliran darah ke kulit menjadi berkurang, ketika aliran darah ke kulit
berkurang, maka kulit akan kekurangan nutrisi sehingga itulah wajah anda keriput dan muncul kerutan.

3. Konsumsi Gula Terlalu Banyak
Bagi anda yang suka makanan manis atau suka mengkonsumsi gula terlalu banyak sebaiknya dihindari dulu sebab bisa menimbulkan masalah buat kesehatan dan kecantikan, dengan kadar gula yang anda konsumsi terlalu banyak bisa mempercepat penuaan dan menjadikan kulit jadi keriput.

4. Efek Sinar Matahari
Penyebab ini merupakan faktor alam yang bisa memicu munculnya
keriput diwajah. Sinar Ultra Violet ( UV ), khususnya UV A dapat
dengan bebas menembus kulit kolagen, saat kulit kolegan rusak maka kulit kolegan akan kehilangan pelindungnya. Oleh karena itu
jangan lupa menggunakan tabir surya untuk melindungi dari sengatan sinar matahari.

Berikut ini Cara perawatan secara alami sebagai berikut :

1. Campuran Lemon dan Minyak Zaitun
Caranya dengan mencampurkan air perasan lemon dan minyak zaitun dengan perbandingan 2 : 1 sendok makan. Kegunaan bahan ini memang memberikan nutrisi berupa vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah. Kandungan antioksidan juga membuat sel kulit lebih cepat untuk regenerasi, sehingga tidak ada kulit yang mengeriput lagi.

2. Campuran Madu dan Susu Bubuk
Karena dengan campuran madu dan susu bubuk akan membuat kelembapan kulit wajah sehingga kulit wajah tidak gampang keriput. Caranya sebagai berikut mencampurkan susu bubuk, madu, dan air dengan perbandingan 4 : 2 : 2 sendok makan. Ketika sudah tercampur, oleskan pada kulit wajah Anda secara merata. Setelah itu, tutup wajah Anda dengan handuk yang telah dihangatkan selama kurang lebih 10 menit lamanya.

3. Menggunakan Daun Teh
Gunakan sisa daun teh tersebut untuk dijadikan masker bagi wajah Anda. Daun teh mengandung banyak sekali zat yang sangat berguna untuk memperlambat proses pengeriputan yang terjadi pada wajah Anda.

Demikian Tips dari kami semoga bermanfaat untuk para wanita muslimah. Perubahan selalu akan datang bila ada kemauan dari dalam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *