Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami

menghilangkan jerawat secara ampuh

menghilangkan jerawat secara ampuh

Sebagian orang jerawat adalah hal yang ditakuti paara remaja setelah beranjak dewasa. Hal ini dikarenakan mereka sudah mulai menjaga penampilan demi mendapat perhatian lawan jenis. Maka dari itu jika wajah mereka berjerawat pasti akan sangat mengganggu kepercayaan diri mereka.

Tidak heran banyak sekali obat kimia bagi para penderita jerawat dengan iming-iming dapat dengan cepat membasmi jerawat pada wajah dengan cepat. Namun ada baiknya bahwa pengobatan jerawat menggunakan bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping pada wajah ke depannya.

Saya sendiri terus terang tidak suka dengan jerawat, selain membuat wajah kita tidak enak dipandang, kadang juga menyakitkan. Maka dari itu informasi cara menghilangkan jerawat ini sangat penting. Selain itu bekas jerawat juga dapat merusak wajah anda, karena timbul bintik-bintik hitam dari jerawat tersebut. Kadang bekas jerawat juga dapat membuat wajah anda menjadi berlubang (kecil-kecil) itulah yang sangat susah untuk disembuhkan.

Macam-Macam Penyebab Jerawat :

1. Produksi minyak yang berlebihan
2. Sel-sel kulit yang mati
3. Bakteri
4. Kosmetik
5. Obat-obatan
6. Telepon genggam
7. Stres
8. Debu

9. Makanan (seperti telur,kacang,dll)

Cara Menghilangkan Jerawat Baca dibawah ini :

1. Seringlah mencuci wajah
Ketika anda merasa wajah anda kotor dan banyak minyak. Usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan pembersih wajah, karena tidak baik juga untuk muka anda. Cukup gunakan air bersih saja, dan pastikan tangan anda bersih ketika anda mencuci wajah.

2. Lidah buaya
Cara gampang tinggal potong lidah buaya tersebut menjadi beberapa bagian terus oleskan pada muka anda.

3. Minum air putih
Minumlah air putih sebanyak mungkin, karena air putih bagus untuk proses metabolisme dalam tubuh anda, dan akan membersihkan kotoran yang ada dalam tubuh anda.

4. Konsumsi buah dan sayuran
Hindari makanan berminyak atau berlemak, karena jerawat akan mudah timbul ketika ada minyak berlebih pada wajah anda.

5. Masker alami
Diantaranya buah tomat, timun, pepaya, jeruk nipis, bawang putih, lobak, dan ternyata madu juga bisa menghilangkan jerawat diwajah anda. Cara menggunakannya oleskan salah satu bahan tersebut di wajah anda, kemudian dicuci dengan air bersih.

6. Beras kencur
Caranya gampang sekali tinggal basuh wajah anda dengan air beras kencur secara rutin. Selain jerawat hilang, wajah anda juga akan tampak lebih cerah dan putih.

7. Putih telur
Cara oleskan putih telur tersebut pada bagian wajah (seperti menggunakan masker) setelah itu tunggu selama 30 menit baru kemudian bilas dengan air hangat.

8. Hindari makanan berminyak
Seperti gorengan, karena makanan berminyak dapat menjadi pemicu terjadinya jerawat pada wajah anda.

Demikian tips dari kami bila anda suka share nya..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *