Cara Ampuh Merawat Kulit dengan Teh Hijau

teh hijau membuat sehat tubuh kita

teh hijau membuat sehat tubuh kita

Sama halnya dengan kopi, teh hijau biasa kita gunakan sebagai minuman untuk mengawali hari dan mengakhirnya. kita biasa meminum minuman ini dikala pagi dan sore hari.

Teh hijau kaya akan antioksidan, sehingga teh hijau mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Selain itu, teh hijau juga mempunyai kandungan vitamin, saponin, theophyline, theobromine dan lainnya yang dapat melawan infeksi dan membantu menjaga agar suhu tubuh tetap optimal.

Berikut ini Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Kulit:

** Green Tea Cleaner

– Anda bisa menggunakan teh hijau sebagai pembersih wajah. Yang perlu Anda persiapkan adalah:

* 2 kantong teh hijau
* ½ air rebus

Setelah menyiapkan bahan, ambil ½ air mendidih dan celupkan 2 kantong jika teh hijau ke dalam air tersebut. Rebus hingga 15 menit sehingga ada perubahan warna kemudian biarkan menjadi dingin. Simpan ke dalam lemari es selama beberapa menit dan kemudian gunakan untuk mencuci wajah Anda. Cara yang lebih baik untuk menggunakan teh adalah mencuci wajah dalam keadaan panas. Teh panas ini bekerja sebagai uap untuk wajah dan membersihkan pori-pori kulit.

** Green Tea Toner

– Anda juga bisa menggunakan teh hijau sebagai penyegar wajah. Yang Anda perlukan hanyalah air rendaman teh hijau sama seperti saat membuat cleaner atau pembersih.

* Minyak esensial
* Botol Spray
* Rendaman Teh Hijau

Campur semua bahan tersebut dan simpan dalam lemari pendingin. Dan gosokkan ke wajah sebelum mandi. Diamkan selama 10 menit kemudian segeralah mandi.

** Green Tea Scrub

– Untuk mengelupasi kulit, Anda juga bisa menggunakan teh hijau sebagai scrub wajah. Yang perlu Anda persiapkan adalah:

* 2 sendok teh makan green tea cleaner
* 2 sendok teh makan gula

Ambil 2 sdm teh hijau dingin dan tambahkan 2 sdm gula. Campuran kedua bahan ini akan membentuk scrub dengan tekstur yang agak kasar. Terapkan ini pada wajah dengan menggunakan ujung jari. Biarkan wajah menjadi kering selama kurang lebih 10-15 menit. Tunggu sampai kering. Kemudian cuci wajah Anda dengan air hangat. Kegiatan ini akan bekerja sebagai pengelupas atau pengangkat sel-sel kulit mati di wajah dan membuka pori-pori tersumbat.

Masker teh hijau :

* 1 kantung teh hijau (atau teh hijau yang sudah banyak dijual di pasaran)
* Madu secukupnya atau minyak zaitun

Ambil kantung teh hijau, dan bukalah, kemudian keluarkan isinya (teh hijau) tambahkan madu atau minyak zaitun didalam mangkok juga dan campurkan dengan cara aduk hingga merata. Setelah teh hijau dan madu atau minyak zaitun tercampur rata, segera balurkan campuran masker teh hijau ini ke kulit wajah kita. Biarkan dulu selama lebih kurang 15 menit. Segera bersihkan wajah kita dengan air yang hangat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *