Cara Jitu Mengatasi Rambut Rontok

Cara Jitu Mengatasi Rambut Rontok

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Rambut adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh manusia. Saking pentingnya, tak sedikit juga orang yang bilang bahwa rambut adalah mahkota. Namun masalah yang sangat ditakuti pun muncul, yaitukerontokan rambut. Jumlah penderita rambut rontok tiap tahunnya meningkat. Penyebab terjadi kasus tersebut kurangnya perawatan atau perhatian lebih pada kesehatan. Rambut rontok bisa di derita banyak umur, baik orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak kerap terjadi.

Cara Jitu Mengatasi Rambut Rontok

1. Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya 
Perlu diketahui bahwa Lidah Buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat.  Mengatasi rambut rontok dengan kulit buaya, caranya cukup mudah :
  • Anda hanya perlu menyediakan beberapa helai daun lidah buaya,
  • Ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut,
  • Lalu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali anda hendak keramas / mandi.
2. Mengatasi Rambut Rontok dengan Pijatan di Kepala
Melakukan pijatan dikepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyak sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Jika anda belum bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, agar hasil yang didapat juga maksimal.
3. Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri
Kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B dalam seledri dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau. Cara penggunaannya hampir sama dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dijadikan sebagai pengganti sampo.
4. Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau
Kandungan anti oksidan dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar ondisi rambut tetap sehat

5. Mengatasi Rambut Rontok dengan Telur
Protein tinggi yang terdapat di dalam telur, bisa kita manfaatkan sebagai obat mengatasi rambut rontok. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • Ambil sebutir telur lalu kocok ke dalam sebuah wadah,
  • Lalu teteskan perasan jeruk lemun kedalam telur yang sudah di kocok tadi.
  • Kemudian oleskan pada rambut Anda.
6. Kurangi Menginkat Rambut Anda
Jika anda suka mengingat rambut, maka hal tersebut adalah bagian dari penyebabnya. Maka sekarang cobalah untuk mengurangi mengikat rambut. Tetapi jika anda ingin tetap mengikat rambut anda bisa melakukan hal demikian dengan alasan tidak terlalu kencang mengikatnya.

7. Mengatasi Rambut Rontok dengan Madu
Sudah jadi rahasia umum bahwa madu sangat banyak sekali bisa mengobati berbagai masalah di kesehatan. Begitu juga dengan rambut rontok. Madu dapat membuat rambut menjadi subur dan lebih kuat. Nah, adapun cara penggunaanya dengan cara mengoleskan madu pada seluruh bagian permukaan kulit kepala dan rambut dengan sambil melakukan pemijatan selama 10 menit. Lakukanlah cara ini serutin mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


8. Mengatasi Rambut Rontok dengan 3 Jus Alami
Cobalah olesi rambut anda dengan jus bawang putih, bawang merah ataupun jus jahe hingga merata. Kemudian diamkan semalaman (selama anda tidur), setelah itu bilahlah ketika anda bangun tidur dipagi hari dengan menggunakan sampo, agar bau bawang tersebut hilang.

Nah, itulah artikel tentang Tips Ampuh Mengatasi Rambut Rontok. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi siapapun yang membaca dan benar-benar membutuhkan info ini. Terimakasih :).
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *