Cara Memilih Bisnis Online yang Tepat

Cara Memilih Bisnis Online yang Tepat

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Apa yang ada di pikiran anda ketika mendengar bisnis online? Mungkin anda berfikir bahwa bisnis online adalah bisnis yang penuh resiko. Entah itu resiko tertipu, rugi, atau yang lainnya. Ya, bisnis online memang bisnis yang penuh resiko, terutama buat anda yang baru terjun ke dunia bisnis online. Tapi taukah anda, bahwa bisnis real pun juga bisnis yang penuh resiko. Kenapa saya berkata demikian? Karna menurut saya orang yang berbisnis real juga pernah mengalami rugi, tertipu oleh partner kerja mereka dan lain sebagainya.

Cara Memilih Bisnis Online yang Tepat

Nah, dari situ kita bisa ambil kesimpulan bahwa bisnis online dan bisnis real atau bisnis dunia nyata itu samaa saja, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Kalau kita serius dan berhati-hati dalam memilih bisnis, Insyaallah kita akan berhasil. Dan kalau anda tidak mauu tertipu, rugi dan lainnya, sebaiknya jangan terjun ke dunia bisnis, baik itu bisnis online ataupun bisnis dunia nyata. Bagaimana, apakah anda sudah siap terjun kedalam bisnis online?

1. Cari Tahu Potensi Anda

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan mengarang bebas apa saja aktifitas, topik, dan hobby anda yang membuat anda merasa senang dan nyaman melakukanya. Bagi anda yang senang memasak, silahkan tulis topik memasak. Anda yang hobby olah raga, silahkan tulis topik olah raga. Hobby nonton, tulis topik nonton dan lain-lain termasuk jika ada diantara anda yang mempunyai hobby yang aneh atau tidak wajar.

2. Pelajari Hobby Anda 

Setelah anda menulis topik yang anda sukai seperti yang ada diatas, maka cobalah untuk mempelajari hobby tersebut secara detil dengan cara salah satunya bergabung dengan komunitas-komunitas yang berhubungan dengan hobby anda seperti halnya forum atau bergabung dengan group facebook dan twitter yang khusus membahas hobby anda. Contohnya “Group Pecinta Masakan

3. Cari Unsur Bisnisnya

Harus anda ketahui bahwa semua bidang tentu ada unsur bisnisnya, sama halnya seperti berbagai macam hobby. Tidak ada satu hobby-pun yang tidak menghasilkan uang, bahkan termasuk hobby tidur. Sekarang ini  banyak orang stress yang tidak bisa tidur, sampai-sanpai mereka membeli macam-macam obat dengan harga ratusan juta hanya ingin bisa tidur. Nah inilah yang menjadi “Unsur Bisnisnya” cari tahu bagaimana caranya anda bisa dengan mudah bisa tidur bahkan ada gempa menimpa anda dan cari tahu juga obat apa yang bisa membuat mudah tidur, cari tahu lebih dalam di manakah anda bisa mendapatkan obat tersebut.
Jangan hanya bisa share ilmu mudah tidur saja, tetapi sekalian juga anda jual obat tidur-nya. Bukannya sekarang anda sudah tahu tempat untuk mencari obat tidur tersebut.
Setelah anda menemukan ketiga point diatas, silahkan ingat baik-baik atau catat dan simpan pada tempat kerja anda, ini akan menjadi memory kesuksesan anda nantinya. Pastikan tekad anda untuk sukses di bidang bisnis online dan jangan pernah bosan untuk menggali ilmu yang belum anda ketahui, salah satunya dengan menunggu dan terus membaca macam-macam tutorial kiat sukses bisnis online dari blog saya bisnis online yang insyaallah pada kesempatan berikutnya saya akan berbagi langkah demi langkah dalam menjalankan strategi anda tersebut yang mencakup:
  • Cara riset kata kunci yang tepat dalam hal apa sajakah orang-orang mencari hobi anda
  • Tutorial membangun blog yang sesuai hobi anda
  • Cara melakukan optimasi agar disaat mereka melakukan pencarian hobi anda, blog anda akan tampil di halaman nomor 1
  • Menjalankan bisnis online anda sesuai dengan rencana yang sudah anda susun, seperti: membuka toko online bagi anda yang ingin menjual barang, PPC bagi anda yang ingin menyediakan blog informasi, program affiliasi  dengan menyiapkan strategi penjualannya.
Itulah teori kali ini tentang cara memilih bisnis online yang tepat untuk anda. Agar anda tidak kebingungan, pastikan anda sudah menentukan ketiga hal yang sudah saya jelaskan diatas sebelum anda melanjutkan ke tahap selanjutnya tentang tips sukses bisnis online.
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *