Cara Memulihkan Kecapekan

Cara Memulihkan Capek Setelah Aktifitas Seharian

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Cara Memulihkan Kecapekan

Rutinitas semua orang sehari-hari emangnya terlalu padat tentu membuang energi yang berlebihan sehingga badan terasa betigu lelah. Kitapun merasakan capek yang luar biasa dan kita sudah istirahat lebih dari cukup (8 jam sehari) tapi rasa itu tak kunjung hilang. Mungkin anda butuh relaksasi untuk mengembalikan energi anda yang terbuang setiap beraktifitas.

Berikut ini cara untuk memulihkan energi dalam waktu singkat :

1. Anda harus lebih banyak meluangkan waktu untuk hang out atau jalan jalan dan menikmati hari libur bersama keluarga, teman, atau bahkan kekasih. Namun, tidak ada salahnya menyisihkan lima menit di tengah kesibukan untuk sekadar menghirup udara segar, mendapatkan pemandangan baru di luar ruang kerja. Hal sepele ini ternyata dapat memberikan energi baru dan meningkatkan mood positif anda.

2. Bercanda ria dengan teman kerja anda untuk menghilangkan sedikit penat di waktu kerja. Itu membuat otak aktif dan jauh lebih bersemangat lagi.

3. Minum teh jauh membuat anda sedikit berenergi dbandingkan kopi sambil bersantai selepas beraktifitas di luar rumah.

4. Mandi dengan air dingin itu juga sedikit membantu merilekskan tubuh selepas kerja setidaknya airnya bersuhu normal. Jika anda ingin kesegaran di siang hari, Anda bisa memercikan air di muka supaya terlihat segar.

5. Mendengarkan musik sambil mengikuti alunan musik itu membuat Anda sedikit lupa kerjaan yang menumpuk dan dapat mengembalikan mood anda kembali.

6. Konsumsi Vitamin C itu juga bagus untuk tubuh dan memberikan ekstra energi kita dari kelelahan. Seperti bau jeruk lemon atau jeruk nipis bisa meningkatkan mood positif.

7. Jika anda begitu lelah dengan aktifitas yang begitu berat maka pejamkan mata Anda selama 5-10 menit sambil rebahan agar energi anda bisa kembali.

8. Makanlah makanan yang manis-manis seperti sepotong coklat tapi juga jangan berlebihan.

9. Lakukan pijatan di daerah tubuh yang terasa capek bisa dengan akupuntur ada pula totak wajah. Atau bisa coba melakukannya sendiri dengan memberi tekanan pada daerah antara jempol dan telunjuk beberapa menit, demi mengembalikan energi Anda.

Dengan cara tradisional juga bisa dengan rempah-rempah.

Bahan-bahan:
100 gram Beras
100 gram Kencur
100 gram Jahe
5 gram Kunyit
100 gram Cengkih
5 pieces Biji Pala
1 sdt Lada Hitam (secukupnya)
50 gram Kayu manis
100 gram Kapulaga
20 gram Pekak atau Bunga Lawang (berbentuk seperti bintang, kering)
50 gram Ketumbar
1 sdt Garam

Cara Membuat:
Campurkan semua bahan boreh satu per satu ke dalam cobek.
Ulek semua bahan menjadi satu sampai halus dan menjadi bubuk.
Untuk mempermudah pekerjaan dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal, semua bahan bisa dicampur menjadi satu ke dalam mesin penggiling (blender) dan giling sampai halus menjadi bubuk.

Cara Pemakaian:
Tuang boreh secukupnya dan campurkan dengan air dan baby oil.
Sebelum boreh digunakan, bisa dilakukan pemijatan tubuh terlebih dahulu untuk membuat tubuh lebih relaks.
Setelah itu, balurkan boreh ke seluruh tubuh secara merata. Bungkus tubuh dengan kain untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kurang lebih selama 30 menit.
Selama proses berlangsung, sensasi rasa hangat akan terasa di seluruh tubuh dan bisa membuat tubuh Anda merasa nyaman dan sirkulasi darah menjadi lancar.

Selama menggunakan Boreh Anget, hindari bagian sensitif. Mom bisa buat banyak Selamat mencoba…

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *