Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Gigi menjadi putih karena adanya lapisan email gigi. Jika lapisan email gigi ini rusak, maka akan berubah warna menjadi kuning. Biasanya penyebab gigi kuning ini karena melakukan perawatan yang tidak tepat. Makanan ataupun minuman yang terlalu panas dan dingin juga dapat menyebabkan email gigi menjadi rusak, serta menguning. Sehingga perlu adanya pengetahuan cara memutihkan gigi dengan cepat dan permanen.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Untuk melakukan perawatan gigi, banyak orang akan mendatangi dokter gigi. Padalah sebenarnya ada cara lain yang dapat membuat memutihkan gigi dengan cepat dan permanen secara alami, yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

Beberapa makanan juga dapat menjadikan gigi menguning, sehingga di sarankan untuk tidak menggosok gigi sehabis makan, karena akan memperparah rusaknya email gigi. Sebelum mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi secara cepat dan permanen, akan lebih baik jika anda mengetahui terlebih dulu penyebabnya. Diantaranya yaitu :

  1. Tidak pernah, atau jarang menggosok gigi, serta cara menggosok gigi yang salah. Menggosok gigi yang tepat adalah dengan menggerakkan sikat gigi dari atas ke bawah.
  2. Seseorang yang merokok lebih memiliki resiko terkena gigi kuning, selain rokok teh dan kopi juga menjadi penyebab gigi kuning karena terdapat zat warna yang bisa menimbulkan plak.
  3. Terlalu sering meminum suplemen, minuman instan dan minuman penambah energi. Karena di dalamnya terkandung zat yang menyebabkan gigi menguning.

Berikut Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Baking Soda

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Anda dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan gigi kuning. Baking soda dapat menghapus plak serta membuat gigi menjadi putih dan indah. Ambil beberapa sendok makan baking soda dan sedikit pasta gigi. Campurkan baking soda dengan pasta gigi dan sikat gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut, bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam seminggu.

Kulit Jeruk

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Kulit jeruk dapat menghilangkan gigi kuning. Ambil beberapa kulit jeruk, lalu gosok gigi Anda dengan menggunakan kulit jeruk tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk dapat menghilangkan kuman dan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Lakukan selama satu minggu atau lebih agar hasil perubahannya dapat terlihat.

Strawberry

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Stroberi memiliki banyak kandungan vitamin C yang dapatmembuat menjadi lebih putih, cerah dan indah. Siapkan beberapa stroberi dan giling sampai berbentuk pasta. Gosok gigi Anda dengan stroberi tersebut. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

Lemon

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Lemon memiliki sifat pemutih yang dapat menghilangkan gigi kuning. Siapkan beberapa sendok makan garam dan beberapa tetes perasan air lemon. Campurkan bahan-bahan tersebut, lalu gosok gigi Anda dengan menggunakan campuran tersebut. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Garam

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Garam dapat menghilang gigi kuning. Garam juga dapat membersihkan gigi serta membuat gigi tampak berkilau dan cerah. Caranya dengan, ambil 2 sendok makan garam dan tambahkan ke pasta gigi Anda. Anda juga dapat mencampurnya dengan baking soda. Gosokkan ke seluruh permukaan gigi Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apel

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami
Dengan mengunyah buah apel dapat memutihkan gigi Anda yang disebabkan oleh kuman serta dapat membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat. Alangkah baiknya untuk mengunyah apel setidaknya 1 atau 2 apel setiap hari, hal ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apel dapat membuat gigi Anda menjadi putih karena buah apel mengandung sifat asam yang dapat membersihkan gigi. Brokoli, wortel, dan mentimun juga dapat memutihkan gigi Anda.

Wortel

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Mengkonsumsi wortel setiap hari dapat menghilangkan gigi kuning. Cukup dengan mengkonsumsi 1 buah wortel setiap hari. Namun, Anda juga dapat melakukan cara lainnya yaitu dengan mengkupas kulit wortel terlebih dahulu, lalu celupkan dalam jus lemon, dan gosok seluruh gigi Anda dengan campuran tersebut. Lakukan 1 kali dalam sehari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gosok Gigi secara Rutin

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Usahakan Anda menyikat gigi paling tidak 2 kali dalam sehari. Terlebih lagi jika menyikat gigi setelah makan, hal ini guna untuk menjaga kebersihan gigi. Dan juga gosok gigi Anda sebelum tidur. Pilihlah sikat gigi yang cocok untuk gusi Anda dan jangan menyikat gigi terlalu keras, hal ini dapat merusak gusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *