Cara Mengatasi Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Bekas luka mengganggu penampilanmu ? atasi dengan bahan alami

Bekas luka mengganggu penampilanmu ? atasi dengan bahan alami

 

Bekas luka pada kulit biasanya mengganggu penampilan, terutama untuk kita para wanita. Penampilan yang cantik adalah idaman semua wanita, tapi bagaimana jika pada kulit kita terdapat bekas luka ? wah pasti tingkat percaya diri kalian akan menurun.  Apalagi bekas luka itu ada pada kulit kita yang terlihat banyak orang, seperti kulit betis, kulit lengan, bahkan kulit wajah.

Nah sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan bekas luka yang ada pada kulit Anda, karena ada cara untuk menghilangkannya.

Berikut caranya.

1.Dengan Mentimun
Untuk menghilangkan bekas luka, cuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam.

2.Dengan Madu
Oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

3.Dengan Teh Hijau
Basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

4.Daun pare
cuci sampai bersih segenggam daun Pare yang masih segar. Lalu, remas-remas sampai halus. Tambahkan sedikit air hangat, lalu peras. Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Kemudian, aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas.

5.Dengan Lidah Buaya
Cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin.

Bahan alami juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas luka. Selamat mencoba

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *