Cara Menghaluskan Rambut dengan Santan Kelapa

Cara Menghaluskan Rambut dengan Santan Kelapa

Rambut merupakan sebuah mahkota yang dapat mengubah penampilan seseorang, tidak heran jika rambut menjadi salah satu hal yang penting agar penampilan semakin menarik, terutama wanita. banyak perawatan rambut yang dilakukan wanita dari mulai pergi ke salon, pakai shampoo, atau menggunakan obat tradisional alami.

Cara Menghaluskan Rambut dengan Santan Kelapa

Ternyata santan juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara alami merawat rambutkita. Kandungan yang terdapat dalam santan kelapa dipercaya bisa digunakan untuk merawat keindahan rambut Anda. Di bawah ini adalah beberapa manfaat santa kelapa untuk rambut Anda.

Untuk memperbaiki rambut yang rusak

Kandungan minyak dan nutrisi yang ada dalam santan kelapa ini bisa digunakan untuk memberikan kelembaban dari akar hingga ujung rambut sehingga rambut yang rusak pun dapat diperbaiki. Caranya cukup dengan meneteskan santan kelapa ke rambut dan pijat kulit kepala beberapa menit. Setelah itu, gunakan handuk untuk membungkus rambut dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian keramaslah menggunakan shampoo yang seperti biasa Anda lakukan. Cara ini dipercaya bisa membuat rambut terlepas dari kerusakan, kering, dan rapuh, serta meningkatkan kesehatan rambut.

Sebagai kondisioner

Kandungan minyak alami yang ada dalam santan kelapa membuatnya bisa dijadikan kondisioner alami sehingga rambut terasa lebih lembut dan mudah diatur. Caranya dengan menggunakan santan kelapa ke rambut setelah Anda keramas dan biarkan hingga kering. Rambut Anda pun akan mudah diatur dan terasa lembut. Selain itu, jika Anda mengalami rambut kusut, Anda hanya tinggal menggunakan beberapa tetes santan kelapa ke rambut Anda dan rambut Anda pun bisa terurai dengan indah kembali.

Menghilangkan ketombe

Rambut yang berketombe terkadang membuat Anda tidak percaya diri untuk memamerkan rambut Anda. Ketombe di rambut ini terjadi karena pH yang tidak seimbang dan adanya bakteri yang menyebabkan pengelupasan kulit kepala. Untuk mengatasi ketombe, Anda harus menggunakan perawatan rambut dengan kandungan bahan yang bisa mengembalikan keseimbangan pH rambut. pH santan kelapa yang hampir sama dengan pH kulit kepala bisa dijadikan salah satu alternatif. Anda bisa mencampurkan setengah gelas santan kelapa dengan setengah gelas air kelapa dan satu gelas jus nanas, kemudian digunakan untuk mencuci rambut kepala. Setelah itu, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan shampoo seperti biasa.

Melebatkan rambut

Cirri-ciri rambut tidak sehat salah satunya adalah rambut yang sering mengalami kerontokan. Kerontokan tersebut menunjukkan akar rambut yang tidak kuat dan bisa membuat rambut mengalami kebotakan dini. Santan kelapa yang mengandung protein dan minyak esensial bisa bermanfaat untuk mencegah rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi lebih lebat dan subur. Anda bisa menggunakan santan kelapa dan mengaplikasikannya ke rambut dan kulit kepala sambil dipijat agar bisa terserap dengan sempurna. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara merawat rambut secara alami dengan menggunakan santan kelapa. Gunakanlah santan kelapa asli dari air perasan kelapa parut yang masih belum tercampur dengan bahan-bahan lainnya. Lakukan secara rutin dan teratur, maka rambut sehat dan indah pun bisa Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *