Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Ketombe yang sudah cukup parah akan sangat mengganggu, kulit kepala terasa sangat gatal dan butiran putihnya akan meninggalkan jejak putih yang membuat Anda merasa tidak nyaman ketika jatuh di baju berwarna gelap.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Ketombe bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya karena kebiasaan meninggalkan busa sampo atau kondisioner di kulit kepala karena tidak membersihkan rambut dengan benar dan merata. Ketombe yang meninggalkan jejak putih di mana-mana, baik di pakaian maupun di bantal tentunya membuat Anda merasa tidak nyaman, atasi ketombe membandel dengan menerapkan beberapa cara menghilangkan ketombe di bawah ini.

Cuci rambut dengan teratur

Cara menghilangkan ketombe secara alami yang sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja adalah mencuci rambut secara teratur. Mencuci rambut akan membantu menghilangkan kotoran debu dan ketombe yang menempel dengan bandel di kulit kepala Anda.

Cuci rambut setiap hari dengan memakai sampo khusus anti ketombe hingga serpihan ketombe di kulit kepala berkurang cukup banyak setelah itu kurangi intensitas keramas menjadi 2-3 kali setiap minggunya, kondisi ini bertujuan untuk menghindari kerusakan kulit kepala dan rambut akibat terlalu sering keramas.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis bahan alami yang memiliki begitu banyak manfaat alami, khususnya dalam bidang kesehatan dan kecantikan kulit. Jeruk nipis yang bersifat anti-bakteri, anti-inflamasi-antiseptik sangat bermanfaat untuk menghilangkan ketombe membendel yang menempel di kulit kepala, Anda hanya perlu menambahkan air perasan jeruk nipis pada sampo atau kondisioner yang biasa Anda gunakan dengan cara ini niscaya ketombe akan lebih cepat hilang atau cukup dengan menggosokkan irisan jeruk nipis pada kulit kepala secara merata, tunggu beberapa menit baru kemudian dibersihkan. Selain bermanfaat untuk menghilangkan ketombe, jeruk nipis ini juga membuat rambut Anda menjadi lebih harum.

Karena buah ini banyak mengandung vitamin C, bahkan lebih tinggi dari jeruk biasa ternyata ampuh menghilangkan ketombe. Memiliki ketombe di kuli kepala pasti sangat menjengkelkan, apalagi rasa gatal yang di timbulkan membuat kita selalu mengaruk-garuk kulit kepala. Jadinya kulit mati di kepala akan terkelupas dan berjatuhan di baju.

Nah, kalau sudah begini kita akan kehilangan kepercayaan diri dan membuat malu. Bila sering mengaruk-garuk kulit kepala akan membuat batang rambut patah, serta akar rambut jadi lemah, jadi rambut Anda akan menjadi rontok.

Anda tidak perlu kuatir, cukup gunakan cara alami untuk menghilangkan ketombe. Cukup gunakan jeruk nipis, caranya belah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian peras ke kulit kepala, diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu, diamkan sampai kering dan bilas sampai bersih dan boleh menggunakan shampo. Dengan melakukan cara ini seminggu 2-3 kali, niscaya rambut Anda akan terbebas dari ketombe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *