Cara Meninggikan Badan dengan Cepat dan Mudah

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat dan Mudah

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Berbagai alasan yang di sampaikan oleh anak muda di indonesia, Mengapa ingin memiliki tinggi badan yang ideal. Mulai dari untuk meningkatkan kepercayaan diri, Tuntutan karier bahkan tuntutan pekerjaan yang membutuhkan tinggi badan ideal.

Seperti yang diketahui, seseorang dengan tinggi badan ideal akan terlihat lebih anggun, berwibawa, sehat dan keren berbeda dengan orang dengan tinggi badan kurang ideal. Walaupun begitu tidak banyak yang mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi tinggi badan.

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat dan Mudah

Faktor dasar yang mempengaruhi tinggi badan seseorang yaitu dari keturunan atau genetika, misalnya kita memiliki ayah dan ibu yang kurang memiliki tinggi badan ideal maka anaknya pun akan memiliki tinggi yang kurang ideal dan cenderung pendek.

Faktor yang lainnya adalah mengenai aktivitas fisik yang dilakukan seperti olahraga dan lain lain. yang terakhir adalah faktor dari asupan gizi kedalam tubuh.

Buat kamu yang memiliki keturunan kurang tinggi badan sebaiknya jangan berputus asa, masih bisa memaksimalkan dua faktor yang lain yaitu aktivitas fisik dan asupan gizi yang baik supaya kamu bisa memaksimalkan tinggi badan.

Apa bisa seseorang dengan keturunan pendek bisa mendapat tinggi badan ideal?. Pertanyaan ini sering sekali didengar dengan nada seolah olah pasrah dengan keadan.

Kita ambil contoh pada orang Jepang pada abad 19 memiliki rata-rata tinggi badan lebih rendah dari negara china. Kini mereka sudah melampaui tinggi badan penduduk cina secara rata-rata, Seorang pria Jepang memiliki tinggi 171 cm, dan China 167 cm.

Hal tersebut disebabkan karena perubahan gaya hidup, faktor nutrisi, konsumsi protein dimana dulu bangsa Jepang sering mengkonsumsi karbohidrat tinggi sekarang berubah menjadi konsumsi protein hewani ikan serta diet tinggi protein telah merubah tinggi penduduk bangsa jepang saat ini. hmm jadi sudah cukup jelas ya kalo masalah tinggi badan bisa kita perbaiki dari faktor gizi dan aktivitas fisik.

Adapun 3 Tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tinggi badan secara alami dengan cepat diantaranya:

1. Istirahat Yang Cukup

Ada yang suka begadang? begadang tidak baik loh untuk kesehatan begitu juga untuk tinggi badan. Dari sebuah studi yang menyebutkan bahwa anak remaja dan dewasa yang memiliki pola tidur teratur sebanyak 8 sampai 11 jam akan memiliki tinggi badan yang baik, karena produksi hormon pertumbuhan HGH yang meningkat pada waktu tidur. Buat kamu dianjurkan jangan begadang ya.

2. Aktivitas Fisik atau Olahraga

Sesibuk apapun kamu kalo serius ingin mendapatkan tinggi badan ideal haruslah menyempatkan diri untuk berolahraga. eits tapi jangan salah pilih olahraga ya, lakukan olahraga yang bermanfaat untuk meninggikan badan. Misalnya:

  • Lari jarak pendek
  • Lompat Tali atau Skipping
  • Badminton
  • Berenang
  • Bersepeda
  • Basket
  • Dan yang lagi Saat ini populer dan trend dikalangan anak muda adalah melakukan Senam Peninggi Badan. Selain mudah, terbukti dan tanpa biaya.

Kamu tidak harus melakukan semua olahraga tersebut. Cukup pilih salah satu saja yang sesuai dengan waktu yang kamu punya. Asalkan melakukannya dengan rutin dan konsisten.

3. Konsumsi Makanan Sehat Yang mengandung banyak Gizi dan Protein

Tinggi badan sangat erat sekali hubungannya dengan kesehatan tulang, dimana pertumbuhan tulang bisa sangat baik jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein. Sebaiknya kita mengetahui dan menyadari akan pentingnya asupan makanan yang akan membuat tulang kita sehat, sehingga dapat memperoleh tinggi badan yang ideal. Vitamin untuk kekuatan tulang yaitu: vitamin D, kalsium,dan phospor. Semua vitamin tersebut terangkum dalam makanan yang mengandung protein. baik itu protein hewani atau nabati, serta unsur sayuran hijau.

Adapun contoh makanan yang banyak mengandung protein hewani yaitu:

  • Daging sapi
  • Daging ayam atau ikan
  • Kerang
  • Cumi
  • Serta putih telur.

Dan makanan yang banyak mengandung protein nabati yaitu:

Tahu tempe dan kacang-kacangan kering lainnya seperti: kacang tanah,kacang hijau,kacang polong, dan sebagainya.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *