Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Memanjangkan rambut secara alami memerlukan waktu yang tidak sedikit, perpanjangan waktu yang dibutuhkan untuk rambut tumbuh dengan lebih cepat dan sehat bisa terjadi karena rambut tidak dirawat dengan baik. Rambut sama saja dengan kulit yang mana membutuhkan nutrisi untuk mempertahankan kualitas serta kuantitasnya.

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Rambut yang kurang terawat lebih mudah rontok dan bercabang, tentunya Anda tidak ingin botak sebelum waktunya, bukan?. Cara merawat rambut beragam sekali, mulai dari yang tradisional dengan bahan alami sebagai obatnya sampai cara modern dengan memakai sampo atau rutin mengunjungi salon untuk melakukan hair treatment tertentu yang disesuaikan dengan kondisi dan jenis rambut.

Dibawah ini merupakan beberapa cara agar rambut cepat panjang menggunakan bahan alami.

1. Kulit Apel

Sirkulasi darah dapat meningkat pada bagian kulit kepala Anda dengan kandungan beberapa vitamin dasar yang terdapat pada kulit Apel. Apabila sirkulasi darah berjalan dengan lancar, maka pengaruhnya akan baik untuk pertumbuhan rambut Anda.

Buah Apel ini memiliki kadar polifenol yang cukup tinggi dan bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah pada rambut rontok. Penggunaan kulit apel bisa membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan juga lebih bernutrisi. Cara penggunaanya juga sangat mudah yakni dengan cara menghaluskan kulit apel kemudian hasilnya dioleskan pada rambut Anda. Biarkan selama 15 menit hingga 20 menit dan bilas rambut Anda hingga bersih.

2. Minyak Zaitun

Sejak dahulu, nenek moyang Kita telah percaya bahwa minyak zaitun merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk merawat rambut. Tak hanya dapat menghaluskan rambut, penggunaan minyak zaitun juga dapat meningkatkan proses tumbuhnya rambut pada seseorang.

Cara menggunakan minyak zaitun juga cukup mudah yakni dengan meneteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah Anda keramas, kemudian kulit kepala Anda pijat. Setelah itu biarkan selama semalam agar kandungan nutrisi pada minyak zaitun dapat terserap oleh kulit kepala Anda. Kemudian pada esok harinya, Anda bisa mencuci rambut Anda hingga bersih.

3. Teh Hijau

Teh hijau juga memiliki banyak manfaat, salahsatunya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut ANda. Teh hijau memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi sehingga teh hijau bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik pada bagian kulit kepala dan rambut Anda.

Cara penggunaanya yaitu dengan menyeduh teh hiju, kemudian Anda bisa membalurkannya pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut Anda.

4. Santan

Salah satu bahan yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut yaitu menggunakan santan yang digunakan pada kulit kepala. Anda bisa menggunakan sekitar 300ml santan pada kulit dan juga rambut Anda. Jangan lupa untuk menutup rambut Anda menggunakan handuk hangat lalu biarkan hingga kurang lebih 15 menit, kemudian Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Dengan dilakukannya perawatan seperti ini, rambut Anda akan menjadi lebih mengkilap, lembut dan dalam waktu tertentu Anda akan mendapatkan hasil yang cukup efektif dari pertumbuhan rambut. Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu, namun jika dirasa tidak cocok Anda bisa menghentikan penggunaan santan ini dan menggantinya dengan bahan alami lainnya.

5. Telur

Cara untuk membuat rambut cepat panjang juga bisa menggunakan telur yaitu dengan menggunakan kuning telurnya. Anda bisa menggunakan kuning telur pada bagian rambut dan kulit kepala Anda, kemudian memijat kulit kepala Anda hingga 15 menit. Setelah itu Anda bila rambut Anda hingga bersih dengan menggunakan shampo, yang bertujuan untuk menghilangkan aroma amis paa rambut Anda. Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu jika dirasa cocok dengan kulit kepala dan rambut Anda.

Untuk menjaga kesehatan rambut Anda gaya hidup sehat juga penting untuk diaplikasian ketiap harinya karean dengan membiasakan diri melakukan gaya hidup sehat setiap harinya tak hanya rambut Anda yang akan sehat tetapi seluruh tubuh Anda akan tetap fit dan sehat. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *