Cara Merawat Rambut dengan Kuning Telur

Cara Merawat Rambut dengan Kuning Telur

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Cara Merawat Rambut dengan Kuning Telur

Sekarang ini semakin banyak perempuan diseluruh dunia mengalihkan perhatian mereka ke perawatan rambut alami, salah satunya adalah perawatan rambut menggunakan kuning telur. Kuning telur bukan hanya makanan bergizi, namun juga bisa menjadi obat perawatan rambut tradisional yang mujarab. Kuning telur mengandung lestin dan protein yang bermanfaat untuk menjadikan rambut lebih kuat. Selain itu, telur kaya akan vitamin A, E dan D yang merupakan nutrisi penting untuk pencegahan rambut rontok, meningkatkan tekstur, kesehatan dan kemilau rambut. Kuning telur juga dapat melindungi rambut dari polusi, klorin dan efek sinar UV.

Apa manfaat kuning telur untuk rambut ?

Ada beberapa manfaat kuning telur untuk rambut. Kurangnya vitamin dan nutrisi pada kulit kepala dapat menyebabkan rambut rusak dan rontok, semua ini bisa dicegah dengan kuning telur. Seperti yang kita ketahui tentang kuning telur merupakan sumber protein yang luar biasa yang dapat memberikan nutrisi bertindak sebagai pelembab untuk rambut kering dan rusak. Selain itu asam lemak esensial dan vitamin yang ada pada kuning telur dapat memberikan efek perbandingan untuk rambut kering dan rusak. Asam lemak ini juga mencegah ketombe dan menjaga kemilau rambut. Manfaat lainnya adalah melembutkan rambut sehingga rambut mudah diatur dan mengurangi terjadinya rambut kusut.

Perawatan rambut menggunakan kuning telur

Kuning telur dapat dikombinasikan dengan bahan alami lainnya. Berikut ini beberapa diantaranya :

– Kuning telur dengan almond oil

Ambil satu kuning telur dan letakkan dalam mangkuk, tambahkan madu 1 sdm, minyak almond 1/2 sdt dan yogurt 1 sdm. Aduk sampai menjadi pasta setelah itu terapkan secara menyeluruh pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih 90 menit, bilas dengan air dingin. Perawatan kuning telur dengan minyak almond ini bagus untuk mengatasi rambut kusam dan rontok. Perawatan ini akan menjadikan rambut lebih lembab, halus dan mengkilap.

– Kuning telur dengan minyak jarak

Ambil 2 kuning telur (untuk rambut pendek) atau 4 kuning telur (untuk rambut panjang) dan tambahkan minyak jarak secukupnya. Aduk sampai tercampur merata dan terapkan campuran ini pada rambut basah. Diamkan selama beberapa menit saja, kemudian bilas dengan air dingin. Kombinasi ini bagus untuk perawatan rambut bercabang.

– Kuning telur dengan minyak biji rami

Ambil 2 kuning telur dan tambahkan minyak biji rami 2 sdt. Aduk sampai merata, terapkan pada rambut basah, pijat secara menyeluruh sampai kulit kepala. Biarkan selama setengah jam, kemudian bilas. Kombinasi ini dapat membantu merawat rambut kering.

– Kuning telur dengan minyak lavender

Sama seperti minyak jarak dan biji rami, minyak lavender juga bagus untuk masker rambut. Ambil 2 kuning telur, tambahkan satu tetes minyak lavender, kemudian aduk sampai merata. Oleskan campuran tersebut ke rambut dan bilas setelah setengah jam. Kombinasi ini bagus untuk perawatan rambut rontok.

– Kuning telur dengan air jeruk lemon

Ambil dua kuning telur, tambahkan air lemon 2 sdt, aduk hingga tercampur merata. Oleskan campuran ini pada rambut dari akar sampai keujung rambut. Biarkan selama sepuluh menit, bilas dengan air dingin. Kombinasi ini bagus untuk perawatan rambut berminyak dan berketombe.

Itulah beberapa perawatan rambut yang bisa anda lakukan menggunakan kuning telur. Di bawah ini dijelaskan cara membuat kondisioner rambut menggunakan kuning telur.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *