Cara Merawat Semua Masalah Kulit dengan Tomat

manfaat tomat bagi kulit wajah

manfaat tomat bagi kulit wajah
Masalah wajah tidaklah ada habisnya, maka dari itu kita harus sabar dan telaten dalam menghadapinya. Ada banyak sekali tips maupun cara yang dapat kita terapkan, yang pastinya aman dan tanpa efek samping. Salah satu penyebabnya adalah make up dapat membuat kulit wajah kita kusam, berminyak, atau berjerawat.

Cara merawat kulit dengan tomat dapat Anda praktekkan untuk
menghilangkan kusam dan jerawat adalah menggunakan masker alami dari buah tomat secara teratur. Tomat mengandung vitamin C yang tinggi, vitamin A, dan antioksidan yang berfungsi menangkal efek radikal bebas sehingga membantu kulit untuk tetap awet muda.

Memiliki kulit putih dan bersinar sekarang ini seakan menjadi prioritas utama bagi sebagian kaum wanita. Mereka beranggapan jika mereka mempunyai wajah putih dan bersinar maka mereka bisa tampil dengan maksimal dengan rasa percaya diri yang besar.

Sehingga hal tersebut membuat para wanita, akan tetapi bagi Anda yang ingin merawat kulit agar putih janganlah dengan cara instan, karena bisa jadi produk kecantikan mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga jika produk tersebut Anda gunakan akan membuat kerusakan pada kulit wajah Anda.

Berikut ini berbagai masalah pada wajah yang dapat diselesaikan dengan tomat :

** Menangani masalah komedo dan membuat kulit menjadi cerah

Dipercaya mampu manangani masalah komedo serta mengurangi minyak pada wajah. Apalagi jika tomat padukan dengan alpukat maka akan merasakan khasiat yang sangat mantap.

Caranya, haluskan tomat dan alpukat, gunakan sebagai masker, diamkan hingga masker mengering, dan bersihkan. Kemudian keringkan.

** Dapat digunakan untuk Tabir Surya Alami
Rasa asam pada tomat berfungsi sebagai tabir surya alami, berguna untuk melindungi kulit kita dari panasnya sinar matahari. Jika mempunyai masalah kulit yang terbakar oleh sinar matahari, gunakan masker tomat dengan yogurt.

** Dapat menangani masalah Kulit Berminyak
Jika wajah anda memiliki produksi lemak yang berlebih. Gunakan masker tomat yang telah dihaluskan dengan sedikit ditambahkan dengan jus mentimun. Biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air.

** Untuk perawatan Wajah yang Berjerawat
Tomat yang telah dipotong bulat dan tipis, tempelkan potongan tomat pada wajah yang berjerawat, biarkan hingga sari-sari tomat terasa meresap ke kulit wajah, kemudian bersihkan. Anda lakukan dengan rutin agar wajah tampak bersih bebas dari jerawat.

** Menangani Pori-pori yang melebar di Wajah
Untuk mengangani masalah pori-pori yang melebar anda dapat
menggunakan tomat sebagai obatnya. Caranya: siapkan jus tomat sekitas satu sendok dan campur dengan 4 tetes air perasan jeruk nipis. Oleskan ke kulit wajah anda dengan sedikit anda pijat-pijat halus, biarkan hingga air mengering. Kemudian bersihkan wajah anda. Langkah ini sangat mudah dan simpel maka anda harus melakukannya dengan rutin dan baik.

Demikian artikel tentang merawat kulit wajah dengan tomat. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *