Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan Kulit

Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan Kulit
Seperti yang telah kita ketahui jika rokok memiliki dampak buruk bagi kesehatan kita. Bahkan hal itu sudah tertulis jelas disetiap bungkus rokok. Didalam bungkus rokok tertulis peringat jika merokok dapat menyebabkan serangan jantung, kanker paru-paru, gangguang kehamilan dan lain sebagainya. Tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, rokok juga berdampak buruk pada kecantikan kulit.
Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan Kulit
Hampir semua dokter ahli kulit, kosmetik juga bedah plasti memberikan rekomendasi negatif terhadap kebiasaan merokok bagi kesehatan juga kecantikan. Bahkan dokter ahli bedah plastik selalu memberikan anjuran untuk berhenti merokok 3 minggu sebelum melakukan operasi hingga 2 minggu pertama pasca penyembuhan operasi. Dengan demikian, tentu akan mempertegas tentang dampak buruk rokok pada kesehatan juga kecantikan kulit kita.

Fakta Mengerikan tentang Merokok

Sebelum kita membahas tentang bahaya rokok terhadap kesehatan juga kecantikan. Sebagai permulaan kita lihat dulu beberapa fakta menakutkan tentang merokok. Berikut fakta mengerikan tentang merokok.
1. Merokok menyebabkan kematian lebih dari 480.000 jiwa setiapm tahunnya di Amerika Serikat.
2. Merokok meyebabkan 90% kmatian akibat kanker paru-paru
3. 80% kasus kematian akibat penyakit paru obstruktif  kronik disebabkan oleh merokok
4. Merokok menyebabkan penggunaan narkoba, alkohol, kecelakaan bermotor, tindak kejahatan dan lain sebagainya.
5. Resiko kematian terus meningkat akibat merokok selama 50 tahun terakhir ini

Dampak Buruk Rokok bagi Kecantikan Kulit

Selain memiliki dampak buruk bagi kesehatan, merokok juga memiliki dampak buruk bagi kecantikan kulit. Jika anda sangat mengutamakan penampilan dan kecantikan kulit, anda sangat disarankan untuk menjauhi roko. Nah berikut beberapa dampak buruk rokok bagi kecantikan kulit.

1. Kanker kulit

Seperti yang telah dijelaskan diatas jika merokok dapat menyebabkan berbagai jenis kanker, tak kertinggalan pula dengan kanker kulit. Ya merokok dapat menyebabkan kanker kulit. Kulit yang sering terpapar asap rokok akan beresiko terserang kanker, bagi perokok sendiri, kulit yang paling mudah terserang kanker yaitu bagian lulut atau kanker mulut.

2. Penuaan dini

Penuaan pasti akan dialami semua makhluk hidup tak terkecuali pada manusia, namun kebiasaan merokok akan membuat penuaan akan muncul lebih cepat atau sering disebut dengan penuaan. Rokok akan menyebabkan kulit dehidrasi sehingga kulit kering dan akhirnya kusam, berkerut, juga muncul garis-garis halus.

3. Munculnya kerutan pada kulit

Bagi wanita kerutan pada kulit merupakan momok yang sangat menakutkan sekali. Ya hal ini dikarenakan kerutan pada kulit akan mengakibatkan penampilan tidak bisa maksimal. Selain itu kerutan pada kulit juga menunjukan jika seseorang sudah tidak muda lagi, padahal semua wanita menginginkan selalu awet muda. Nah rokok menjadi penyebab utama kulit berkerut.

4. Munculnya jerawat serta komedo

Jerawat dan komedo merupakan masalah umum yang diderita semua orang. Namun bagi anda para perokok akan lebih mudah mengalami jerawat dan komedo. Asap rokok juga keadaan kulit yang kering akibat dehidrasi menjadi penyebab utama kulit berjerawat atau berkomedo.

5. Kulit menjadi tipis

Merokok akan memperngaruhi sirkulasi darah. Penyumbatan darah akan terjadi dan menyebabkan seluruh bagian tubub tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Dengan demikian, kulit akan menjadi tipis.

6. Membuat bibir menjadi hitam

Seperti yang bisa kita lihat pada orang yang memiliki kebiasaan merokok, kebanyakan mereka meiliki bibir yang hitam. Ya kebiasaan merokok yaitu menghisap rokok akan menyebabkan bibir menjadi hitam. Panas rokok yang menempel secara langsung menjadi penyebab utama, selain itu juga dikarenakan aliran darah pada bibir tidak bisa sempurna karena merokok.

7. Bintik-bintik hitam

Kebiasaan merokok menjadikan kulit menjadi kering dan berkerut, tidak hanya itu saja, kulit yang kering dan kusam menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam pada kulit, terutama kulit wajah.

8. Menghilangkan kelembaban dan elasitas kulit

Merokok menyebabkan kulit menjadi kering juga dehidrasi. Dengan demikian kelembaban dan elasitas kulit akan hilang. Jika sudah demikian, tanda penuaan akan mucul dan hal itu dapat merusak kecantikan kulit anda.

9. Munculnya kantung mata

Kantung mata atau mata panda merupakan keadaan dimana daerah disekitar mata menghitam yang biasanya terjadi karena kurang tidur atau mata kelelahan. Namun bukan hanya itu saja, mata panda juga bisa terjadi karena kebiasaan merokok. Hal ini dikarenakan aliran darah yang tidak bisa mengalir dengan baik akibat merokok.

10.  Kulit menjadi kendur

Karena kebiasaan merokok elasitas kulit akan hilang sehingga kulit akan menjadi kendur. Kekencangan kulit akan hilang. Tentu anda tidak mau hal itu terjadi pada kulit anda kan. Oleh sebab itu hentikanlah kebiasaan merokok.
Demikianlah dampak buruk rokok bagi kecantikan kulit. Merokok memiliki dampak yang sangat berbahaya sekali, oleh sebab itu hentikanlah kebiasaan merokok. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *