Hal Yang Harus Di Perhatikan Dalam Membuat Video

video

Pasti kalian semua sudah pada tau kan apa itu video ? Iya, video adalah teknologi untuk menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan dan menata ulang gambar bergerak. Dimana suatu gambar ditata menjadi sebuah adegan.

Di dalam video yang dibuat biasanya terdapat beberapa pesan untuk orang yang menontonnya, ntah itu pesan pendidikan, pesan motivasi kehidupan dll. Jadi jika ada video yang memunculkan adegan berbau sara tapi di sensor jangan pandang negatif ya. Semua pasti sudah di tata rapi beserta pesan yang disampaikan.

Di kesempatan ini saya akan membahas mengenai hal yang harus di perhatikan dalam membuat video nih. Yuk dibaca.

1. Format Video Harus Mudah untuk Dibagikan
Terkadang format video yang kalian save merupakan format yang tidak bisa di buka di kompeter atau alat untuk melihat video milik orang lain.

2. Interaksi dengan Penonton
Perlunya berinteraksi dengan penonton agar penonton lebih dapat dengan mudah mengambil/memahami pesan yang ada di video.

3. Buat Video yang Mudah Dipahami
Bikin video itu gak usah yang aneh-aneh. Kenapa? Karna penonton lebih suka video yang mudah dipahami bika di katakan video itu kalau bisa singkat tapi pesannya sampai di penonton.

4. Konsep harus tertata rapi
maksud dari konsep harus tertata rapi adalah dimana kalian harus mempersiapkan dulu apa yang mungkin dibutuhkan dalam take (syuting pembuatan video). Mempersiapkan konsep sangat penting agar video tidak terlihat jumping. Jumping adalah istilah dari perfilman ya kawan.

6. Cerita Harus Menarik
Nah ini yang tidak kalah penting untuk di perhatikan. Karna video yang menarik tidak mudah bosan jika di lihat ssecara terus menurus sama penonton.

Jadi kalian sudah mengerti kan hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat video? Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *