Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Jus Buah

Apa saja aturan jus buah ?

Apa saja aturan jus buah ?

 

Jus buah merupakan minuman yang praktis dan sehat. Dengan meminum jus buah kalian dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit.

Tapi jika cara kalian mengolah nya tidak benar ataupun waktu yang tidak tepat dapat membuat nutrisi pada jus buah berkurang loh.

Biar jus buah yang kalian minum tidak berkurang nutrisinya, mari baca artikel berikut yang membahas mengenai aturan penting saat minum jus buah.

1.Jus bukan pengganti buah

Minum jus terus-menerus, tanpa mengkonsumsi buah secara langsung tidak baik. Ini dapat meningkatkan berat badan. Perlunya tetap mengkonsumsi buah segar bermanfaat bagi lambung, karena pada saat proses mengunyah, lambung akan bekerja dan membakar kira-kira 20 kkal.

2.Jus bukan pengganti makanan

Buah-buahan tidak akan dapat memenuhi kebutuhan 1.800 kkal, jumlah minimum kalori yang harus dipenuhi dalam sehari. Akibatnya, kekebalan tubuh akan melemah. Minum jus tidak mengurangi lemak, hanya mengurangi air dalam tubuh.

3.Jus jangan disimpan dalam waktu lama

Jus sebaiknya segera diminum. Jika tidak bisa mengkonsumsi jus secara langsung, dapat dilakukan dengan cara membuat jus sedingin mungkin. Kondisi dingin dan perlindungan dari cahaya membantu mempertahankan vitamin yang ada pada jus selama 4 jam.

Ituhal 3 aturan yang harus kalian tahu, agar nutrisi atau vitamin yang ada pada buah tidak berkurang. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *