Istilah Pada Produk Tabir Surya

Istilah yang ada pada produk tabir surya

Istilah yang ada pada produk tabir surya

 

Produk tabir surya sangat banyak sekali dan biasanya terdapat lebel sunscreen, sunblock, SPF, UVA, UVB, PABA, waterproof, dan lainnya. Setiap label pasti memiliki arti dan manfaat tersendiri. Akan tetapi apa kalian semua tau mengenai arti istilah-istilah tersebut ? Berikut adalah penjelasan mengenai istilah yang ada pada produk tabir surya

1.SPF
SPF kependekan dari Suncreen Protection Factor atau faktor pelindung dari sinar matahari. SPF tersedia dari angka 2 hingga 60. Namun tidak berarti semakin tinggi angka SPF akan bekerja sesuai kelipatan angka tersebut. Fakta yang terjadi adalah SPF 50 hanya bisa memberi proteksi lebih banyak sekitar 1% hingga 2% dibanding SPF 30. Yang perlu diingat adalah SPF hanya berlaku untuk melindungi terhadap radiasi UV-B saja.

2.UVA dan UVB

Sinar ultraviolet yang masuk ke bumi dalam radius A, B dan C (UV-A, UV-B, dan UV-C). Namun, UV-C dapat dihambat secara efektif oleh lapisan ozon. Sedangkan UV-A dan UV-B bisa masuk ke permukaan bumi meski juga telah disaring oleh atmosfer bumi.

3.Sweatproof

Tabir surya yang berlabel sweatproof biasanya tahan terhadap keringat, sehingga tidak pudar karena keringat.

4.Organic Sunscreen

Organic sunscreen merupakan tabir surya jenis kimia yang fungsinya menyerap atau menyaring radiasi ultraviolet (UV).

5.Sunblock

Sunblock merupakan tabir surya jenis fisik yang fungsinya menghalangi atau memantulkan cahaya matahari melalui permukaan kulit.

6. Water resistant

Tabir surya yang memiliki label water resistant dapat memberi perlindungan hingga 40 menit jika terkena air atau keringat.

7.Waterproof

Tabir surya yang memiliki label waterproof dapat memberi perlindungan lebih lama dibanding tabir surya berlabel water resistant yaitu hingga 80 menit jika terkena air atau keringat. Cocok digunakan jika Anda sedang berenang.

Demikian sedikit artikel, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *