Jus Sayuran Untuk Lawan Penyakit

Lawan 5 penyakit ini dengan jus sayuran

Lawan 5 penyakit ini dengan jus sayuran

 

Jus memang minuman yang segar, selain segar jus juga dapat mengobati beberapa penyakit. mulai penyakit ringan sampai yang berat. Tak sedikit orang mengkonsumsi jus untuk terapi pengobatan.

Pertama kali mungkin orang mengenal jus itu jus buah. Jus buah yang kaya akan vitamin. Sehingga bisa menambah kekebalan tubuh agar kita tidak mudah terserang penyakit. Sama halnya dengan jus sayuran. Jus sayuran kaya akan manfaatnya, termasuk untuk mengobati beberapa penyakit. Sudah terbukti banyak orang yang mencobanya.

1. Jus wortel untuk turunkan kolesterol
Wortel merupakan sumber yang kaya antioksidan, dari beta-karoten hingga anthocyanindin. Kandungan nutrisi inilah yang membuat wortel memiliki efek menurunkan kolesterol LDL (low density lipoprotein) atau dikenal sebagai kolesterol jahat.

2. Jus bit untuk asam urat
Meminum segelas jus bit mampu mengurangi rasa sakit dan meredakan peradangan pada sendi tersebut. Sebab saat kadar asam dalam darah Anda meningkat, akan terjadi pengkristalan dalam sendi yang menyebabkan nyeri dan peradangan.

3. Jus mentimun dan bayam
Kombinasi dari kedua sayuran ini membantu untuk membakar lemak pada pinggang dan paha.

4. Jus kubis untuk anti penuaan dini
Kalian bisa mencoba minum jus kubis untuk mencegah penuaan dini tersebut. Saat dipadukan dengan paprika, jus ini memiliki manfaat yang lebih efektif untuk membuat kulit Anda segar dan lembut.

5. Jus selada air untuk rambut rontok
Untuk membuat jus ini, blender 500 gram selada air. Kemudian oleskan di rambut dan kulit kepala Anda lalu pijat-pijat selama 15 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat untuk membersihkannya.

Itulah 5 jus sayuran yang dapat mengobati penyakit yang sering kalian keluhkan. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *