Khasiat Buah Delima Bagi Kesehatan

manfaat delima untuk kesehatan dan kecantikan

manfaat delima untuk kesehatan dan kecantikan

Buah delima atau pomegranate adalah buah dengan warna merah yang ternyata memiliki banyak sekali kandungan nutrisi. Nutrisi yang terkandung dalam buah ini begitu banyak terutama nutrisi akan perlindungan kulit. Beberapa nutrisinya yang bermanfaat adalah antioksidan, anti inflamasi, dan anti penuaan dini. Delima bentuk buahnya bulat terdiri dari sekumpulan biji-bijian kecil dengan warna merah/putih dengan rasa agak sedikit manis

Buah delima mungkin masih asing bagi sebagian masyarakat Indonesia, tetapi sebenarnya buah ini sudah bisa didapatkan di hampir semua daerah di wilayah Indonesia baik di supermarket maupun di pasar-pasar tradisional. Buah Delima pada umumnya ditemukan dan tumbuh dengan baik di daerah yang beriklim tropis. Buah delima dibeberapa negara terkenal sebagai buah yang memiliki nilai khasiat tinggi bagi kesehatan.

Manfaat Buah delima bagi Kesehatan :

Jumlah tinggi zat antioksidan, vitamin A, vitamin C dan zat besi dalam buah delima bermanfaat untuk memerangi dampak radikal bebas. Dengan demikian makan buah ini dapat menghentikan kerusakan sel, yang pada akhirnya dapat mencegah kanker, terutama kanker prostat, kanker payudara dan kanker paru-paru.

Antioksidan dalam buah delima akan menurunkan kolesterol jahat (LDL), dan meningkatkan kolesterol baik(HDL) . Dengan demikian akan meningkatkan aliran darah ke jantung, sehingga membuat jantung tetap sehat.

Buah delima yang berukuran menengah mengandung sekitar 15 % vitamin C dari kebutuhan harian. vitamin C sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi makan buah delima setiap hari akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda .

  • Menyehatkan Kulit

Vitamin C juga berguna untuk membantu memproduksi kolagen untuk kulit yang sehat. Minyak Delima berasal dari biji delima, yang dapat diterapkan pada tubuh. Zat anti oksidan akan melindungi kulit dari polusi, serta mencegah penuaan dini dan kanker kulit. Buah delima juga membantu meregenerasi sel kulit, menghilangkan sel-sel mati dan kulit kusam, sehingga akan membuat kulit menjadi sehat dan bersinar.

  • Mencegah osteoartritis :

Jus buah delima jika diminum setiap hari bisa memberikan kekuatan untuk tulang, serta mencegah kondisi osteoarthritis .

  • Menyehatkan Arteri :

Plak yang terbentuk pada arteri bisa dikikis dengan cara makan buah delima setiap hari. Arteri yang sehat akan memastikan kesehatan jantung, serta terhindar dari darah tinggi, dan stroke.

  • Tekanan darah tinggi:

Jus buah delima jika diminum setiap hari akan dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga 5 %. Ini juga merupakan cara terbaik, yang sekaligus akan menjaga kesehatan seluruh tubuh.

Hal ini karena Manfaat antioksidan dari buah delima, jika diminum setiap hari akan membantu Anda untuk mengendalikan berat badan. Anda bisa memasukkan buah delima kedalam diet harian Anda untuk menghilangkan kalori ekstra .

  • Mencegah penyakit Alzheimer :

Jika buah delima dikonsumsi setiap hari, akan bisa membantu mencegah penyakit Alzheimer. Dan jika dimakan oleh orang yang sudah terkena penyakit ini, maka akan memperlambat perkembangannya. Hal ini juga akan meningkatkan otak penderita, dan akan membantu untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik dan lebih aktif

Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *