Khasiat Si Asin Garam

garam untuk perawatan kulit

garam untuk perawatan kulit

Garam merupakan bumbu dapur yang sering sekali kita temui. Ternyata garam bukan hanya bumbu dapur untuk penyedap makanan saja. Tapi garam menyimpan banyak manfaat didalamnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Simak ulasan tentang garam dibawah ini.

Garam dengan kandungan mineralnya dapat membantu berbagai keluhan termasuk salah satunya adalah keluhan pada kulit kita. Kulit itu kan banyak produksi minyak atau terlalu kering dan tentunya kita malas untuk membersihkannya. Apalagi bagi wanita, kondisi kulit wajah yang kering mengakibatkan make up tidak menempel dengan sempurna pada wajah.

“Garam dapat digunakan sebagai pencegah minyak berlebihan pada wajah dan kulit kering.”

Berikut ini cara garam beserta manfaat garam untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita :

** Sebagai Air Penyegar Muka Untuk Kulit Kering dan Berminyak

> Bahan :

Garam 1 sendok teh
Air hangat 400 ml
Botol Semprotan kecil

> Cara membuat :

Campurkan air hangat dengan garam, dengan menggunakan air hangat maka garam akan larut. Lalu setelah air garam itu jadi, masukkan cairan larutan garam ini kedalam botol semprotan. Semprotkan ramuan penyegar wajah ini pada muka anda dan lakukan ini 2 kali sehari, maka partikel pada garam akan masuk kedalam wajah anda yang dapat meremajakan kulit.

** Sebagai Masker Garam :

> Bahan :

Garam sebanyak 2 sendok teh
Madu murni sebanyak 4 sendok teh

> Cara Membuat Masker Garam :
Campurkan bahan garam dan madu lalu aduk-aduk hingga kedua bahan ini teksturnya mengental. Oleskan Pada wajah. Diamkan 15 menit. Kompres dengan handuk hangat. Bilas dengan air biasa

** Sebagai Lulur Garam

> Bahan :

Garam sebanyak 1/4 cangkir
Minyak Zaitun secukupnya

>Cara Membuat Lulur Garam :

Campurkan bahan garam dan juga minyak zaitun hingga semuanya tercampur rata.Lulurkan dan oleskan ramuan lulur garam ini pada kulit anda, dan rasakan hasilnya pada kulit akan terasa bersih dan cerah.

Lulur garam ini bisa untuk membuat kulit cerah dan bersih. Selain itu Minyak zaitun mengandung vitamin A, B1, B2, C, E, K, dan juga Zat Besi. Sedangkan garam mengandung natrium dan klorida sehingga bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Pada kandungan vitamin E minyak Zaitun dapat meresap pada pori-pori kulit. Kandungan garam dapat mengangkat sel kulit mati dan mengangkat kotoran pada kulit.

** Mencerahkan Kuku Kuning dan Gampang Patah

>Bahan :

Air hangat sebanyak 1 mangkuk
Baking soda sebanyak setengah sendok teh
Air perasan Lemon sebanyak 3 sendok teh
Garam sebanyak 1 sendok teh

> Cara Membuat :

Semua bahan kita campurkan lalu aduk-aduk hingga tercampur rata. Harus diperhatikan juga, kalau misalnya kondisi kuku anda ada yang sedang terluka sebaiknya jangan dilakukan, karena ini bisa akibatkan kuku menjadi perih dan sakit. Manfaat dari ramuan garam ini bisa untuk merawat kuku kuning dan juga kuku yang rapuh dan mudah patah.Rendam jari anda agar pori-pori terbuka, kemudian gosok kuku dengan menggunakan sikat yang lembut.

Demikian artikel tentang manfaat garam untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *