Kisah Kesuksesan Asri Welas Berbisnis Batik

Kisah Kesuksesan Asri Welas Berbisnis Batik

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Di kalangan dunia selebritis, sekarang banyak sekali para artis yang tidak hanya menggeluti dunia keartisan saja. Mulai banyak artis yang mencoba peruntungan dengan terjun ke dalam dunia bisnis.

Beragam alasan yang mereka utarakan terkait aktivitas mereka dalam dunia bisnis. Kebanyakan alasan mereka adalah karena hobi, bisnis yang para artis tekuni ini pun juga beraneka ragam. Mulai dari bisnis kuliner, bisnis properti, bisnis online dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kisah Kesuksesan Asri Welas Berbisnis Batik

Salah satu artis yang juga merupakan pengusaha adalah Asri Welas. Pasti Anda juga sudah tak asing dengan nama ini, Asri Welas adalah artis yang dulunya sebenarnya adalah seorang model namun justru populer karena tingkah lucunya. Ternyata, di balik kelucuannya, Asri Welas adalah seorang pekerja keras yang tekun membangun dan mendirikan bisnis butik yang ia rintis dari nol. Bagaimana kisah selengkapnya, simak di bawah ini.

Memulai Usaha Butik Dengan Tekad yang Kuat

Asri Welas adalah nama selebriti yang cukup populer di tanah air. Ia begitu mencintai dengan dunia mode, kecintaannya ini membuat Asri kemudian mempunyai keinginan untuk mendirikan sebuah butik. Lebih dari sekedar hobi, Asri Welas ternyata juga memiliki kemampuan untuk merancang busana.

Untuk menambah pengetahuan Asri terhadap dunia mode, Asri pun kemudian menempuh sekolah mode yang ada di Jakarta. Tak mudah bisnis yang dijalani Asri Welas, ia menyadari bahwa ia tidak pandai dalam menggambar. Padahal bisnis yang ia tekuni tentu tidak bisa terlepas dari desain dan menggambar.

Belajar Untuk Tingkatkan Kemampuan

Asri tak pantang menyerah dengan kelemahan yang ia miliki, ia tetap belajar tahap demi tahap untuk selalu meningkatkan kemampuannya. Meski Asri termasuk lemah dalam hal menggambar, namun Asri memiliki kelebihan ia pandai menjahit. Kemampuan itulah yang kemudian ia gunakan sebagai modal awal dalam merintis usaha butik ini.

Sambi terus menjalankan bisnis, ia pun juga terus belajar untuk meningkatkan kemampuan Asri di bidang yang dirasa sedikit lemah. Asri juga mengaku bahwa dulu ia belum mampu mengolah bahan dengan baik, ia belajar di manekin terlebih dahulu.

“Dulu aku belum bisa mengolah, belajarnya di manekin dulu dari bahan brokat, pake payet-payet eh jadi tanktop. Di acara peragaan busana aku pakai hasil buatan aku sendiri, ada yang bilang bagus, Indah Kalalo mau beli dan aku jual 150 ribu. Dari awal itulah aku akhirnya mencoba membuat baju,” begitu cerita Asri Welas di butik miliknya House of Asri Welas.

Membuka Tempat Jahitan Sebelum Berkarir Di Dunia Hiburan

Awal mula ia membuka tempat jahitan adalah sebelum ia terjun dan berkarir di dunia hiburan. Dulunya ia mengontrak lokasi yang hanya berukuran 3×6 saja. Alat yang digunakan pun waktu itu hanya alat seadanya saja, karena belum memiliki modal yang cukup untuk usaha. Di dalam toko nya tersebut hanya ada dua manekin, satu meja dan satu mesin jahit.

“9 tahun yang lalu cuma 3×6 masih kontrak, jadi sebelumnya itu punya kakak nggak jalan tinggal 6 bulan lagi, akhirnya aku tanya bisa dipake nggak tempatnya, ya sudah aku yang pake beli patung, dua manekin, meja satu dan mesin jahit satu. Belum muncul di tv, buka jahitan eh ada yang nawarin pemain Jawa Welas,” demikian kata Asri Welas mengingat masa dulu.

Meski ia sadar akan modal yang dimiliki masih sangat minim untuk bersaing langsung di dunia usaha, ia tetap serius dan fokus untuk menjalani bisnis barunya itu. Salah satu cara yang ia gunakan untuk menopang rintisan bisnisnya kala itu adalah dengan terus menabung dari hasil main sinetron. Uang dari hasil menabung kemudian ia gunakan untuk memperluas lokasi usahanya. Selama tujuh tahun terus berjuang, akhirnya Asri memiliki butik seluas 300 meter.

Kehadiran butik milik Asri Welas di daerah Depok ini memberikan pilihan kepada masyarakat yang ingin memesan kebaya untuk pernikahan, wisuda atau yang lainnya. Kelebihan dari butik milik Mbak Welas ini adalah pada harganya, Asri tidak terlalu mematok harga tinggi pada konsumen. Ia cenderung menyesuaikan budget yang dipunyai konsumen dalam menjahit baju. Nah, di sinilah yang membuat butik Asri Welas ini semakin memiliki banyak peminat dan semakin berkembang.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *