Makanan Untuk Kesehatan Kulit Anda

Luangkan waktumu dan beri perhatian khusus pada kulit!!!

Luangkan waktumu dan beri perhatian khusus pada kulit!!!

 

Kulit membutuhkan perhatian khusus, terutama kulit wajah dan kulit tubuh. Tapi disini saya akan membahas mengenai kulit tubuh.
Tentunya kulit tubuh membutuhkan nutrisi, seperti nutrisi dari makanan yang kita makan.

Makanan yang sehat sering kita temui di pasar tradisional maupun modern, seperti buah-buahan dan sayuran. Namun sering kali kita mensepelekan makanan-makanan sehat. Kita lebih memilih makanan cepat saji dengan alalsan “nggak ada waktu”.

Seperti yang saya jelaskan di atas bahwa makanan sehat sangat penting untuk kulit tubuh kita. Berikut ini makanan-makanan sehat yang baik untuk kulit kita.

1. Ikan.
Contohnya ikan salmon dan cod kaya akan asam lemak omega-3. Ikan-ikan tersebut juga mengandung vitamin D yang baik untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

2. Almon.
Konsumsi segenggam almon sehari dapat meningkatkan kadar vitamin E, antioksidan terpenting untuk kesehatan kulit, juga melembabkan kulit kering. Selain itu juga melindungi kulit dari penuaan, peradangan, bahkan kanker kulit.

3. Minyak bunga matahari.
Berisi asam lemak omega-6 seperti asam linoleat yang penting untuk mencegah kulit kering dan meradang. Juga vital bagi pembentukan prostaglandin, hormon yang menjaga sel-sel tubuh berfungsi secara baik.

4. Brokoli.
Kaya akan vitamin A, C, dan K. Vitamin A dapat mengurangi produksi minyak, vitamin C merupakan antioksidan kuat, dan vitamin K dapat mencegah timbulnya lebam di kulit.

5. Teh hijau.
Tiga cangkir teh hijau sehari dapat menyumbang cukup antioksidan bagi tubuh Anda, sehingga mampu melawan penuaan dini serta peradangan.

Nah, biar kalian dapat mengetahui manfaatnya, cobalah mulai dari sekarang. Kulit sehat idaman Anda bukan ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *