Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat Manusia

Makanan untuk meningkatkan daya ingat manusia

Makanan untuk meningkatkan daya ingat manusia

 

Daya ingat setiap orang berbeda-beda, ada yang mempunyai daya ingat tinggi sekali sampai bisa menghafal pelajaran yang pernah di pelajari, juga ada seseorang yang mempunyai daya ingat yang menurun.

Daya ingat menurun biasanya karna suatu penyebab. Penyebabnya antara lain:
-Kurang tidur
-Depresi
-Diabetes
-Alkohol dan obat-obatan
-Kurangnya Vitamin B12
-Penyakit tiroid

Setelah Anda mengetahui penyebab menurunnya daya ingat, apa yang akan Anda lakukan? Yup, menerapkan pola hidup sehat dengan cara makan-makanan yang sehat. Berikut macam-macam makanan sehat yang bisa meningkatkan daya ingat.

1. Popcorn
Popcorn mengandung vitamin B6, B12 dan E yang baik untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi dan meningkatkan daya ingat.

2. Ikan
Ikan memiliki nutrisi yang sangat baik untuk mempertajam daya ingat kita. Ikan mengandung DHA dan asam lemak omega 3 yang sangat berpengaruh pada fungsi otak untuk mengingat sesuatu.

3. Teh hijau
Kandungan EGCG yang terkandung dalam teh hijau ampuh untuk melawan penyakit degeneratif dan meningkatkan daya ingat yang diakibatkan penyakit atau kondisi tertentu.

4. Tomat
Tomat kaya akan antioksidan dan lycopene yang dapat membantu mencegah berbagai kerusakan yang diakibatkan radikal bebas yang disebabkan karena faktor usia.

5. Kacang-kacangan
Kacang atau pun selai kacang mengandung lemak yang baik untuk tubuh dan dapat memperbaiki sistem kerja otak.

6. Sarapan pagi
Sarapan pagi tidak perlu banyak yang penting mengandung protein yang cukup. Karena Sarapan pagi dapat membantu kinerja otak untuk sehari penuh.

7. Kafein
Kafein yang terkandung dalam kopi, teh, cokelat dll bisa membuat otak lebih berkonsentrasi dan lebih fokus.

Makanan diatas mudah didapat bukan ? Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba tips diatas mulai sekarang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *