Manfaat air bagi kesehatan tubuh

Manfaat Air Bagi Kesehatan Tubuh

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Manfaat air bagi kesehatan tubuh

Semua makhluk hidup di bumi selalu dan sangat membutuhkan namanya Air. Baik untuk asupan tubuh maupun kebutuhan sehari-hari. Dari masak sampai dengan mandi manusia tidak akan bisa lepas dari Air.air juga dapat berfungsi menjaga kesegaran tubuh supaya tidak gampang dehidrasi. Air juga dapat melancarkan pencernaan dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Banyak orang yang tidak mengetahui khasiat air selain untuk menghilangkan dahaga saja. Air dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan cara yang mudah dan murah.

Berikut 10 manfaat air putih yang mungkin dapat kita jadikan acuan saat akan mengkonsumsi minuman di luar dari air putih.

01. Memperlancar Sistem Pencernaan
Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

02. Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati.

03. Perawatan Kecantikan
Air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh pun harus benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 – 10 gelas sehari.

04. Untuk Kesuburan
Air meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu, kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat.

05. Menyehatkan Jantung
Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

06. Sebagai Obat Stroke
Air panas efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan.

07. Efek Relaksasi
Cobalah berdiri di bawah shower dan rasakan efeknya di tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat.

08. Menguruskan Badan
Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak.

09. Tubuh Lebih Bugar
Khasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja, tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh.

10. Penyeimbang tubuh
Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus.

Semoga bermanfaat manfaat air mineral bagi tubuh. Jaga terus tubuh kita karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

 

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *