Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Bawang putih termasuk keluarga umbi-umbian dan merupakan salah satu jenis rempah-rempahan yang banyak digunakan untuk bumbu penyedap setiap masakan. Bawang putih ini termasuk bumbu yang murah dan mudah ditemukan di setiap dapur semua orang. Selain sebagi bumbu penyedap masakan, bawang putih dapat dimakan langsung, digoreng terlebih dahulu maupun di buat sambal bawang putih.

Bawang putih ternyata menyimpan zat-zat yang memiliki manfaat dahsyat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Perlu diketahui bahwa mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah, segar dan masih berwarna putih bersih sangat optimal khasiatnya. Tapi sayang, terkadang aroma nya yang menyengat membuat tanaman tidak banyak dikonsumsi langsung, melainkan hanya sebagai bumbu, sehingga hanya dalam jumlah sedikit bawang putih kita konsumsi.

Sahabat, tips kesehatan. Bawang putih sudah lama dikenal sebagai obat alami dari berbagai keluhan, gangguan maupun penyakit yang menyerang tubuh seseorang. Banyak manfaat tersembunyi dalam bawang putih bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh anda :

1. Bila Bawang putih dikonsumsi secara rutin dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker seperti kanker pada payudara, membantu menurunkan kadar kolesterol, menghambat pertumbuhan sel kanker dan menghambat proses penuaan dini.

2. Bawang putih mengandung vitamin A,Vitamin B, Vitamin C, Kalsium, Potasium, Antioksidan, Karoten, dan Selenium.

3. Menghambat kemerotosan otak pada sistem kekebalan tubuh sehingga dapat membantu meredakan strees, kecemasan, dan depresi

4. Bawang putih mengandung khasiat antimikroba, antitrombotik, hipolipidemik, antiarthritis, hipoglikemik, dan memiliki antivitas sebagai anti tumor.

5. Mengkonsumsi bawang putih 2-3 siung perhari dapat menghindarkan dari kemungkinan penyakit jantung. Dan dapat meringankan tungkak lambung.

6. Mengontrol kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes serta menyembuhkan tekanan darah tinggi dan menurunkan kolesterol dalam darah.

7. Sebagai penawar racun (detoxifier) dan membantu menambah nafsu makan apabila dimakan mentah. Serta bisa menjaga stamina.

8. Dapat mengatasi penyakit kulit seperti jerawat, sariawan, dan luka serpihan.

9. Menyuburkan rambut dan mengatasi kerontokan rambut.

10. Mencegah dan mengobati flu. Serta dapat mengontrol berat badan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *