Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan Kulit

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Apa saja manfaat bawang putih untuk kecantikan ? Menurut para ahli kecantikan, bawang putih bagus untuk mengatasi jerawat, komedo, menghaluskan kulit dan mengatasi masalah kerutan. Bawang putih kaya akan allicin, sulfur, kalsium dan zinc yang memiliki manfaat kesehatan serta manfaat kecantikan, selain sifat antibiotik dan antijamur.

Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan Kulit

Allicin dalam bawang putih bermanfaat sebagai anti jamur dan anti penuaan. Membantu meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh dan kulit kita. Sulfur dalam bawang putih bermanfaat untuk mencegah infeksi dan mengurangi peradangan. Selain itu juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membantu menjadikan kulit lebih halus dan cerah.

Manfaat Bawang Putih untuk Wajah Berjerawat

Mengapa bawang putih baik untuk menangani masalah jerawat? Hal itu tidak terlepas dari kandungan yang ada di dalam bawang putih itu sendiri. Bawang putih mengandung zat antibakteri dan zat antiviral yang mampu mengurangi peradangan kulit. Selain itu, minyak astiri yang terdapat pada bawang putih dapat mencegah munculnya jerawat berlebih pada kulit muka Anda.

Antibiotik yang terkadung dalam bawang putih juga dpaat membunuh kuman atau bakteri jahat yang berpotensi untuk menimbulkan jerawat. Dengan kandungan zat-zat baik di dalam bawang putih, tak heran mengapa manfaat bawang putih untuk kulit wajah sangatlah banyak sekali. Berikut ini adalah cara pemakaian bawang putih untuk menghilangkan jerawat Anda:

  1. Haluskan bawang putih secukupnya.
  2. Oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan itu ke daerah sekitar jerawat.
  3. Tunggulah sampai beberapa menit.
  4. Bilas dengan air bersih.

Memang agak perih, namun hasilnya akan sebanding dengan perjuangan Anda menahan perih. Jika jerawat Anda tidak terlalu parah, pasti keesokan pagi akan mengempes. Namun jika jerawat Anda cukup parah, lakukan perawatan yang sama secara rutin sampai jerawat itu hilang.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Wajah Lainnya

Selain untuk menyembuhkan jerawat, bawang putih memiliki manfaat lainnya untuk kecantikan. Menurut penelitian, bawang putih memang berkhasiat sangat banyak karena kandungan yang ada di dalamnya. Berikut adalah manfaat lain dari bawang putih:

  • Menghilangkan Komedo : Jangan khawatir jika komedo mengganggu daerah T Anda. Bawang putih dapat mengatasinya. Caranya yaitu haluskan beberapa suing bawang putih lalu oleskan pada daerah yang berkomedo. Tunggu beberapa menit, lalu bilas sampai bersih.
  • Anti-Aging : Tak perlu mengeluarkan uang berjuta-juta untuk menghadapi masalah penuaan. Cukup haluskan beberapa suing bawang putih lalu oleskan pada wajah tiap satu minggu sekali, keriput dan garis-garis halus dapat teratasi.
  • Mengatasi Kerontokan Rambut : Untuk Anda yang mengalami kerontokan rambut, Anda juga bisa memanfaatkan bawang putih. Caranya yaitu lumuri kulit kepala Anda dengan minyak bawang putih setiap sebelum tidur. Pijit dengan halus selama beberapa menit, lalu bilas. Treatment ini sebaiknya Anda lakukan secara rutin sampai kerontokan berkurang.
  • Menghaluskan dan Melembutkan Wajah : Bawang putih juga dapat menghaluskan dan melembutkan wajah. Caranya yaitu dengan diolah menjadi masker ataupun scrub alami. Manfaat masker bawang putih untuk wajah sama dengan manfaat scrub bawang putih, yaitu sama-sama menghaluskan dan melembutkan kulit wajah berkat kandungan Allicinnya. Caranya pada dasarnya sama, yaitu haluskan bawang putih dan oleskan ke wajah. Namun untuk scrub, usahakan jangan terlalu halus.
  • Menghilangkan Bekas Selulit : Oleskan bawang putih yang telah dihaluskan pada bagian luka atau bekas selulit Anda secara berkala. Maka Anda akan mendapatkan kulit yang lebih mulus.

Itulah beberapa kecantikan yang menakjubkan dari bawang putih. Semoga bermanfaat dan kulit anda jadi tambah halus dan cantik setelah membaca artikel ini.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *