Manfaat Buah Delima Untuk Kecantikan Kulit

manfaat delima untuk kecantikan

manfaat delima untuk kecantikan

Buah delima mungkin masih asing bagi sebagian masyarakat Indonesia, tetapi sebenarnya buah ini sudah bisa didapatkan di hampir semua daerah di wilayah Indonesia baik di supermarket maupun di pasar-pasar tradisional. Buah Delima pada umumnya ditemukan dan tumbuh dengan baik di daerah yang beriklim tropis. Buah delima dibeberapa negara terkenal sebagai buah yang memiliki nilai khasiat tinggi bagi kesehatan.

Buah delima atau pomegranate adalah buah dengan warna merah yang ternyata memiliki banyak sekali kandungan nutrisi. Nutrisi yang terkandung dalam buah ini begitu banyak terutama nutrisi akan perlindungan kulit. Beberapa nutrisinya yang bermanfaat adalah antioksidan, anti inflamasi, dan anti penuaan dini. Delima bentuk buahnya bulat terdiri dari sekumpulan biji-bijian kecil dengan warna merah/putih dengan rasa agak sedikit manis

 

 

Manfaat buah delima dalam hal kecantikan, antara lain adalah:

1. Merehidrasi kulit

Dengan bertambahnya usia maka kulit akan menjadi kusam dan kering sehingga perlu dijaga kelembabannya. Buah delima adalah buah yang mengandung banyak air sehingga buah ini dapat membatu dalam proses menyeimbangkan pH kulit dan merehidrasi kembali kulit agar tampak lebih sehat.

2. Mencegah terjadinya keriput

Usia yang semakin bertambah akan memicu terjadinya kerutan. Oleh karena itu dengan menggunakan minyak delima ini maka akan mencegah terjadinya keriput.

3. Menjaga kelisitasan kulit

Delima mengandung asam punicic yang dapat berfungsi untuk menjadikan kulit tampak sehat, lembut dan jauh dari iritasi sehingga kulit akan tetap elastis.

4. Mengencangkan kulit

Delima dapat berfungsi sebagai anti-mikroba dan juga sebagai anti-
inflamasi yang mampu memerangi iritasi serta masalah-masalah kulit lainnya.

5. Melindungi kulit dari sinar UV

Antioksidan yang terkandung dalam buah delima dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan membuat kulit menjadi cerah.

Demikian info tentang buah delima bagi kecantikan. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *