Punya banyak masalah di wajah ? atasi dengan buah satu ini

Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Punya banyak masalah di wajah ? atasi dengan buah satu ini

 

Masalah pada wajah memang membuat tingkat percaya diri kaum wanita turun. Dari jerawat, kulit wajah beminyak, kulit wajah kering, bibir kering, punya mata panda dan masih banyak lagi yang lain.

Tapi nggak perlu khawatir, kalian tau kan salah satu buah yang ada di Indonesia bisa mengatasi semua masalah wajah yang sering kaum wanita eluhkan. Ya, itu buah pepaya. Buah pepaya mempunyai segudang manfaat bagi tubuh kita. Pengen tau ya apa saja yang menjadi manfaat buah pepaya buat masalah wajah kita? yuk mari baca.

1. Bermanfaat sebagi pencerah dan mengatasi flek hitam
caranya : lumatkan buah pepaya, lalu campurkan dengan susu atau madu sampai tercampur rata. Oleskan pada wajah sebagai masker.

2. Bermanfaat untuk kulit sensitif dan kering
Caranya : anda hanya cukup menghaluskan buah pepaya, lalu beri campuran beberapa tetes jus lemon. Oleskan pada tubuh seperti lulur.

3. Bermanfaat sebagai pembersih
Caranya : kupas buah pepaya segar yang matang, lalu lumatkan sampai lembut. Setelah itu, beri campuran yoghurt tanpa rasa sambil diaduk rata. Lalu aplikasikan campuran masker pepaya pada kulit dan leher secara merata dan diamkan selama 30 menit, bilas dengan menggunakan air hangat dan disusul dengan air dingin sampai bersih.

4. Bermanfaat sebagai pemutih
Caranya kombinasikan buah pepaya matang dengan gel lidah buaya. Cara pengolahan dan penggunaannya sama seperti membuat mesker diatas.

Itulah artikel yang membahas mengenai manfaat dari buah pepaya untuk mengatasi masalah wajah. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian. Selamat mencoba.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *