Manfaat Santan Kelapa untuk Rambut

Manfaat Santan Kelapa untuk Rambut

Manfaat buah kelapa bagi kesehatan dan kecantikan rambut ternyata bisa didapat dari berbagai olahannya. Minyak kelapa berkhasiat untuk pertumbuhan rambut, mencegah kebotakan, dan menyembunyikan uban. Sementara, manfaat santan kelapa adalah untuk menumbuhan dan meluruskan sambut.

Membuat santan kelapa cenderung lebih mudah dibanding membuat minyak kelapa. Caranya, parut kelapa dan rendam dalam sedikit air jika ingin menghasilkan santan yang kental. Kemudian, peras parutan kelapa di atas saringan agar tak ada parutan yang menggenang di air santan.

Manfaat Santan Kelapa untuk Rambut

Khasiat santan bagi rambut pun sangat mudah didapatkan. Basahi rambut dari ujung hingga akar dengan santan kelapa, kemudian pijat kulit kelapa dengan lembut. Setelah dirasa cukup, ikatlah rambut dan biarkan selama 15 menit. Bilas rambut dengan air bersih atau dengan sampo alami. Cara yang cukup mudah untuk dilakukan, bukan?

Manfaat Santan Kelapa untuk Rambut

  • Protein

Apakah rambut Anda kekurangan protein? Jika iya, masker telut tidak akan memberikan nutrisi protein yang cukup untuk rambut Anda. Cobalah santan kelapa.

  • Rambut berkilau

Sama seperti manfaat minyak kelapa, santan juga dapat membantu membuat rambut terlihat lebih berkilau setelah tiga kali pemakaian.

  • Mengatasi kerusakan

Santan amat baik untuk mengatasi kerusakan rambut karena dapat membantu memperbaiki rambut dari akar hingga ujung rambut.

  • Rambut kusut

Jika rambut Anda sering kusut atau sulit diatur, coba gunakan santan untuk mengatasinya. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan rambut saat menyisir.

  • Rambut Kasar

Santan berkhasiat untuk melembutkan rambut dalam waktu satu minggu. Dengan menggunakan santan, Anda pun dapat memanjakan rambut dengan minyak yang terkandung di dalamnya.

  • Pertumbuhan

Ingin mempercepat pertumbuhan rambut? Gunakan santan. Santan dapat membantu mengatasi rambut rontok dan merupakan pertolongan pertama mengatasi kebotakan.

  • Gatal dan Ketombe

Rambut yang gatal dan ketombe dapat dihilangkan dengan menggunakan santan. Caranya, cukup pijat lembut santan ke kulit kepala.

  • Melindungi Rambut

Kandungan nutrisi dalam kelapa berguna untuk melindungi rambut dari polusi atau zat-zat berbahaya lainnya. Jadi, sangat penting untuk merawat rambut dengan santan, minimal satu kali dalam seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *