Manfaat sehat tak terduga dari buah cimplukan

Manfaat Sehat Dari Buah Cimplukan

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Manfaat sehat tak terduga dari buah cimplukan

Ini adalah tanaman buah yang seringkali kamu temukan tumbuh secara liar di lahan kosong atau sawah. Seringkali terlihat seperti gulma, tanaman ini menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk kita.

1. Mengobati diabetes melitus
Gunakan seluruh bagian tanaman cimplukan, dan potong-potong seukuran 3-4cm. Setelah itu rebus bersama 2 gelas air hingga mendidih dan menyusut setengahnya. Setelah mendidih, biarkan dingin kemudian saring. Minum sekaligus setiap pagi.

2. Mengatasi sakit paru
Didihkan tanaman cimplukan dengan menggunakan 3-5 gelas air. Setelah mendidih, dinginkan dan saring. Minum sebanyak 3 kali sehari.

3. Sebagai asupan kalori

4. Vitamin A
Vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata, kesehatan kulit, dan kekebalan tubuh. Selain itu buah cimplukan juga mampu menetralkan bahaya radikal bebas yang berarti mampu melindungi kita dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas tersebut.

5. Vitamin C
Vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air dan sangat dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen yang baik untuk kulit, mengurangi tekanan darah, mengurangi risiko katarak dan juga meningkatkan mekanisme kekebalan tubuh.

Demikian manfaat buah ciplukan meskipun kecil ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung didalamnya. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *