manfaat semut jepang

Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

manfaat semut jepang

Semut merupakan serangga yang sering kita temui di berbagai tempat. Bahkan ungkapan ‘Ada gula, ada semut’ kini tidak lagi berlaku karena tidak hanya gula yang didatangi semut. Tetapi hampir semua makanan atau juga benda sering didatangi semut.

Semut jenis ini banyak orang yang memburunya untuk dijadikan obat yaitu semut jepang. Karena saat ini semut jepang dipercaya mempunyai manfaat untuk kesehatan serta pengobatan dan menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh seseorang.

Semut ini sendiri berbeda dengan semut di Indonesia. Apabila dilihat dari segi fisik, semut jepang lebih besar dan lebih berisi. Namun semut ini hidup secara berkelompok, sama seperti semut pada umumnya. Semut pada dasarnya sangat remah dan suka bergotong royong dalam mencari makanan.

Perilaku seperti itulah yang dilakukan oleh semut jepang. Namun
perbedaannya semut jepang ini memiliki keistimewaan lebih dibanding dengan semut biasanya. Semut jepang itu sendiri mengandung zat enzim, dimana dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

 

Berikut ini Manfaat Semut Jepang :

1. Mengobati diabetes

Apabila anda menderita diabetes, tidak ada salahnya mengobatinya dengan semut jepang. Caranya yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut untuk minum – 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu).
Setelah itu diperiksa kadar gula anda jika normal cukup 1 semut sehari (perminggu 3 hari konsumsi).

2. Pengobatan pada penderita Hati

Caranya yakni dengan mengonsumsi 3-5 semut untuk minum – 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu). Jika kondisinya mulai membaik minum 2 semut sehari (3 hari konsumsi seminggu).

3. Bagi penderita asam urat
Cara mengobati asam urat dengan semut jepang yakni minum 2-3 semut untuk minum – 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu). Setelah dirasa membaik selanjutnya per-hari 1 semut – (3 hari konsumsi seminggu).

4. Mengobati stroke
Cara mengobati stroke dengan semut jepang yakni minum 5-7 semut untuk diminum – 2 kali sehari (3 hari selama seminggu). Minggu ke-2 minum 5 ekor semut – 2 kali sehari (3 hari selama seminggu).

Apabila kondisi sudah membaik cukup dengan minum 2 ekor semut – 2 kali sehari (3 hari selama seminggu).

Efek sampingnya sampai saat ini belum pernah ada yang menjelaskan tetapi kemungkinan terjadinya gangguan pencernaan bisa saja terjadi. Dan yang paling penting adalah bagaimana kondisi tubuh kita masing – masing.

Demikian artikel ini. Semoga bermanfaat untuk anda.

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *