Meredakan Batuk dengan Campuran Jeruk Nipis dan Kecap

Meredakan Batuk dengan Campuran Jeruk Nipis dan Kecap

Batuk merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu dan sangat tidak disukai setiap orang. Batuk bisa disebabkan oleh berbagai faktor, baik faktor internal dan eksternal tubuh. Biasanya batuk di awali oleh gejala pilek, namun ada juga batuk yang disebabkan oleh virus penyebab batuk.

Meredakan Batuk dengan Campuran Jeruk Nipis dan Kecap

Dijaman yang semakin modern ini banyak sekali tersedia berbagai jenis obat yang bisa digunakan. Namun dikarenakan harga yang tidak murah dan dampak dari obat kimia, sering kali seseorang lebih cenderung memilih obat batuk alami dan tradisional yang juga tidak kalah ampuhnya dibandingkan obat batuk kimia.

Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara yang kaya akan khasanah tanaman obat. Maka dari itu kita sebagai penduduk Indonesia tak ada salahnya memanfaatkan kekayaan alam tersebut. Selain mudah didapat, tanaman herbal ini juga memiliki efek samping yang lebih kecil dibanding obat-obat farmasi. Maka dari itu bagi anda yang menderita penyakit batuk, bisa memanfaatkan tanaman obat di bawah ini untuk dijadikan obat batuk.

CARA MEMBUAT OBAT BATUK DARI CAMPURAN JERUK NIPIS DAN KECAP MANIS

Cara membuat obat batuk alami ini cukup mudah, yaitu dengan memeras jeruk nipis ke dalam sendok teh kemudian tambahkan kecap manis secukupnya lalu dinimum oleh pasien penderita batuk.

Campuran jeruk nipis dan kecap merupakan cara mengatasi batuk yang diwariskan secara turun menurun. Ramuan obat batuk tradisional ini dipercaya efektif menyembuhkan batuk.

Lalu, apakah obat batuk alami dengan campuran jeruk nipis dan kecap manis itu mitos atau fakta?

Meredakan Batuk dengan Campuran Jeruk Nipis dan Kecap

Menurut ilmu kedokteran, obat batuk alami dari campuran jeruk nipis dan kecap adalah mitos karena jeruk nipis dan kecap tidak bisa mengurangi reaksi batuk. Inpeksi atau alergi batuk tidak ada yang bisa dicegah dengan obat batuk tradisional tersebut.

Meskipun dari sisi kedokteran obat batuk alami tersebut disebut mitos, namun pada beberapa orang campuran jeruk nipis dan kecap dapat meredakan batuk. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba obat batuk tradisional yang satu ini.

Demikian pembahasan mengenai obat batuk tradisional kali ini, semoga ulasan singkat ini bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *