Negara Dengan Koneksi Internet Terbaik 2015

negara dengan koneksi tercepat

negara dengan koneksi tercepat

Membicarakan tentang Internet tidak akan habis-habis. Semakin berkembangnya teknologi sekarang semakin banyak yang membicarakan soal internet yaitu kecepatan internet di negara tersebut.

Banyak orang menginginkan koneksi internet secepat mungkin untuk keperluan sehari-hari seperti kerja, sekolah ataupun sekedar hiburan anak-anak muda seperti music streaming atau video streaming. Tanpa koneksi internet yang cepat dan juga stabil tidak mungkin kita bisa menikmati itu.

Bagi orang yang suka mengunduh file berukuran besar itu juga membutuhkan koneksi internet yang cepat. Namun bila perangkat lunak yang ada dikomputer anda tidak besar maka akan memperlambat proses pengunduhan file yang besar tersebut.

Sebenarnya kegunaan koneksi internet itu banyak sekali dalam kehidupan kita.

Berikut ini negara-negara dengan jaringan koneksi internetnya terbaik dan stabil.

1. Korea
2. Denmark
3. Iceland
4. United Kingdom
5. Sweden
6. Luxembourg
7. Switzerland
8. Netherland
9. Hongkong,china
10. Norway

Negara dengan koneksi internet terbaik di dunia baru saja diumumkan dalam sebuah laporan oleh International Telecommunication Union (ITU). Dalam laporan tersebut, Korea Selatan dinobatkan sebagai negara dengan internet terbaik di dunia, diikuti sejumlah negara terkemuka lainnya yang memiliki tabel ICT Development Index (IDI, Indeks Pembangunan TIK) tinggi.

Peringkat IDI dilakukan pada beberapa aspek, yaitu kecepatan internet (bandwidth, yang diukur dalam bit per detik), volume langganan internet tetap per 100 orang, dan persentase rumah tangga dengan komputer, yang memberikan skor skala 10 kepada negara yang bersangkutan.

Adapun Korea Selatan, yang duduk di tempat pertama, mengantongi skor 8.93. Kemudian disusul oleh Denmark, Islandia, Inggris, dan Swedia dengan skor berturut-turut masing-masing 8.88, 8.86, 8.75 dan 8.67.

Lalu posisi keenam hingga kesepuluh ditempati oleh Luksemburg, Swis, Belanda, Hong Kong dan Tiongkok, serta Norwegia. Skor masing-masing untuk negara-negara tersebut adalah 8.59, 8.56, 8.53, 8.52, dan 8.49. Menarik untuk diperhatikan bahwa Tiongkok, beserta Hong Kong, berhasil menduduki peringkat kesembilan. Maka, pencapaian ini akan menjadi amunisi baru bagi Tiongkok untuk mengukuhkan diri sebagai ‘kiblat’ baru bagi teknologi dunia.

Kita ketahui bersama bahwa saat ini negeri berjuluk Tirai Bambu ini berhasil menunjukkan taringnya di dunia berkat pencapaian mengagumkan dari pabrikan teknologinya.

Laporan Strategy Analytics mengungkap, tiga pabrikan Tiongkok, yaitu Huawei, Lenovo, dan Xiaomi menjadi ‘raja’ smartphone, dengan duduk di posisi ketiga, keempat dan kelima, setelah Samsung dan Apple.

Pangsa pasar Huawei diketahui mencapai 7,5 persen, disusul oleh Lenovo yang meraih 5,3 persen dan Xiaomi yang mengantongi 5 persen pada kuartal ketiga kemarin dengan rentang Juli hingga September.

Dengan demikian, tidak berlebihan rasanya, jika di masa depan Tiongkok mungkin saja akan menyalip Amerika Serikat atau negara-negara Eropa dalam hal teknologi.

Demikian info dari kami yang dapat dibagikan.

 

banner bawah1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *