Pentingnya Mencuci Pisau

Pentingnya mencuci pisau

Pentingnya mencuci pisau

 

Sayur dan buah yang kalian beli memang tetap terlihat segar sesudah di kupas, jadi kalian sering berfikir, kalian tidak perlu mencucinya lagi. Bahkan sesudah kalian memotong buah dan sayur kalian tidak mengganti pisau yang setelah kalian gunakan.Pisau yang digunakan untuk memotong buah atau sayur yang berbeda itu dapat menularkan bakteri.

Dilansir dari Medical Daily, penelitian dari University of Georgia’s College of Agriculture dan Enviromental Science menyatakan bahwa menggunakan pisau untuk memotong bahan makanan yang berbeda dapat membuat terjadinya persebaran bakteri. Selain itu perbedaan bahan makanan juga memiliki tingkatan kontaminasi yang berbeda-beda terhadap bahan lain.

Bakteri yang paling banyak dikandung dalam bahan makanan adalah E.Coli dan Salmonella. Bakteri Salmonella dapat menyebabkan diare, demam, dan kram perut yang dapat terjadi antara 12 jam hingga satu minggu.

Jadi dapat disimpulkan, sebaiknya cuci dulu buah atau sayuran yang akan di potong dan cucilah pisau saat berganti buah atau sayuran yang akan di potong. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *